Kamis, Juni 13, 2024

FKIP Undana Kupang Menyelenggarakan Seminar Nasional Tahun 2023.

Must Read

KUPANG – METROPAGINEWS.COM – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang menyelenggarakan kegiatan Seminar Nasional Tahun 2023 dengan mengusung tema “Transformasi Pendidikan Menuju Generasi Emas 2045”.

Pantauan awak media, kegiatan seminar tersebut diselenggarakan di lantai ll Aula FKIP Undana, Rabu 21 Juni 2023 dengan menghadirkan Tiga (3) orang narasumber yakni; Prof. Dr. Wasis, M.Si dari Universitas Negeri Surabaya, Prof. Dr. Slamet Subiyantoro, M.Si dari Universitas Sebelas Maret Surakarta serta Prof. Dr. Jos Bire, BA., MA., M,Ed., Ph.D dari Universitas Nusa Cendana.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Dekan FKIP Undana, Dr. Malkisedek Taneo, M.Si sekaligus membuka acara seminar tersebut, Wakil Dekan l, Dr. Moses Kopong Tokan, M.Si, Wakil Dekan ll, Dr. Jakobis J Messakh, M.Si serta para Dosen Program Studi lingkup FKIP dan para Mahasiswa.

Saat ditemui media, Dr. Malkisedek Taneo, M.Si menyebutkan bahwa, salah satu kegiatan kemahasiswaan atau salah satu program kemahasiswaan adalah terkait dengan bidang penalaran atau akademik. Dari bidang ini, salah satu kegiatannya adalah seminar ilmiah, ungkapnya.

FKIP Undana Kupang Menyelenggarakan Seminar Nasional Tahun 2023.
Wakil Dekan l, Dr. Moses Kopong Tokan, M.Si saat memberikan cendera mata kepada Prof. Dr. Slamet Subiyantoro, M.Si dari Universitas Sebelas Maret Surakarta. (Foto: Alberto)

“Tahun ini, teman-teman Ormawa dari fakultas dan didukung dari HMP, mereka melakukan kegiatan seminar yang levelnya nasional, seminar nasional ini sebenarnya mereka merangkap dari sebuah pemahaman terkait dengan dinamika dan perkembangan-perkembangan terkini dalam bidang pendidikan dan pembelajaran,” kata Dekan FKIP.

Dari situ (lanjut Dekan), kami dari fakultas berdiskusi bersama teman-teman Ormawa merumuskan sebuah tema dan tema ini kita ambil dari masalah-masalah atau isu yang hangat dalam dunia pendidikan yaitu, Transformasi Pendidikan Menuju Generasi Emas 2045.

Lebih lanjut, Dekan FKIP menjelaskan alasan tema yang diangkat itu karena pendidikan dan kebutuhan masyarakat harus sejalan kedepan.

BACA JUGA : Ketua MPR RI Bamsoet Tegaskan Negara Butuh Haluan

“Nah, kebutuhan masyarakat sebagai stakeholder itu harus sejalan dengan transformasi percepatan dibidang pendidikan dalam rangka bisa menjawab dinamika dan perkembangan serta kebutuhan masyarakat. Sehingganya, dinamika itu harus mencoba dan menyesuaikan dengan dinamika kebutuhan masyarakat sebagai orang-orang yang memanfaatkannya,” tandasnya.

Oleh karena itu (sambungnya), kita sebagai lembaga memberikan kontribusi. Dan kontribusi yang hari ini ditampilkan adalah seminar nasional.

Ia berharap, agar seminar yang dilakukan hari ini bisa menambah pengetahuan atau wawasan bagi teman-teman peserta yang hadir. Sehingganya teman-teman mahasiswa memiliki pengetahuan, pemahaman terkait dengan isu transformasi, pendidikan Indonesia dalam mempersiapkan diri menghadapi generasi emas 2045. Dan mahasiswa juga harus belajar untuk mengkritisi perubahan-perubahan yang terjadi dalam dunia pendidikan serta harus ada penyesuaian.

FKIP Undana Kupang Menyelenggarakan Seminar Nasional Tahun 2023.
Dekan FKIP Undana, DR. Malkisedek Taneo, M.Si saat memberikan cendera mata kepada Prof. Dr. Wasis, M.Si dari Universitas Negeri Surabaya. (Foto:Alberto)

Ditempat terpisah, ketua BEM FKIP Undana, Alfret Umbu Kora Namuwali mengucapkan limpah terimakasih.

“Saya mewakili rekan-rekan pengurus BEM FKIP Undana sangat berterimakasih atas momentum hari ini yaitu kegiatan seminar nasional tahun 2023,” paparnya.

Lebih lanjut, Alfret memberikan apresiasi kepada para narasumber hebat yang memberi materi dengan sangat mampu menggoncangkan jiwa mahasiswa agar bersaing di era revolusi perkembangan zaman.

“Hal ini biarlah menjadi momentum yang kami akan pegang tidak saja waktu yang kami ingat, namun kami mampu menjadi roda pengerak dalam dunia pendidikan maupun masyarakat serta mampu membawa perubahan atas zaman teknologi yang semakin pesat,” jelasnya.



Korwil NTT (Alberto)

ONLINE TV NUSANTARA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest News

Menampilkan Gamelan Digital, SMP Pius Cilacap Lepas 78 Siswa-siswi Kelas 9

CILACAP - METROPAGINEWS.COM ||Sejumlah 78 siswa-siswi kelas 9 SMP Pius Cilacap dilepas oleh sekolah, Selasa (11/6/2024). Pelepasan ini dikemas...

More Articles Like This


Notice: ob_end_flush(): Failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/metropaginews/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420