Rabu, Juli 24, 2024

Fungsi Kehumasan Ditingkatkan, Kakanim Cilacap Hadir di Kopdar Humas Imigrasi 2024

Must Read
SURABAYA – METROPAGINEWS.COM || Agenda rutin tahunan Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi adalah peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) bidang Kehumasan.

Untuk itu, Ditjen Imigrasi menggelar Kopdar Humas: Sosialisasi dan Publikasi Kebijakan Keimigrasian 2024 di Hotel JW Marriott, Surabaya, Rabu (6/3/2024).

Kegiatan yang digelar selama tiga hari berturut-turut pada 6-8 Maret 2024 ini dihadiri Kepala Kantor Imigrasi dan Pejabat Struktural Pemangku Tusi Kehumasan pada unit pelaksana teknis keimigrasian seluruh Indonesia.

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Cilacap diwakili Kepala Kantor Imigrasi, Mohamad Taufik Sulaeman didampingi Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian, Heryanu.

Hari pertama yakni Pembukaan dan Evaluasi Kehumasan Imigrasi, dibuka dengan welcome speech oleh Ketua Panitia, Ahmad Nur Saleh.
Fungsi Kehumasan Ditingkatkan, Kakanim Cilacap Hadir di Kopdar Humas Imigrasi 2024
Petugas Humas adalah seluruh pegawai dari organisasi dan harus mampu menjadi Humas Imigrasi. (Foto: Humas Imigrasi Cilacap)
BACA JUGA : Kasus Perampokan di Kedungreja Disidangkan, Tak Ada Saksi yang Meringankan

Hadir Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Timur, Heni Yuwono, dan Keynote Speech oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Imigrasi, Silmy Karim secara virtual.

Pembicara pembuka oleh Sesditjen Imigrasi, Eko Budiyanto mewakili Dirjenim.

Eko Budiyanto mengatakan, selain melakukan tri fungsi imigrasi, Humas Imigrasi juga harus bisa mendesemenasikan kebijakan-kebijakan keimigrasian kepada masyarakat luas.

“Petugas Humas Imigrasi juga harus memiliki kompetensi komunikasi dan kehumasan yang baik. Petugas Humas bukan hanya yang berada di Seksi Tikkim saja, namun seluruh pegawai yang menjadi bagian dari organisasi harus mampu menjadi Humas Imigrasi,” kata Eko.

Kegiatan ini diharapkan mampu memberikan pengetahuan yang mendalam kepada seluruh pengelola kehumasan keimigrasian untuk memberikan perubahan yang lebih baik lagi dalam rangka menata citra Imigrasi Indonesia.



(Estanto)
ONLINE TV NUSANTARA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest News

Jagal RPH Pegirian Tolak Pemindahan Tempat Baru

SURABAYA-METROPAGlNEWS.COM || Tersiar kabar bahwasanya dalam waktu dekat ini pemerintah kota Surabaya, bakalan memindahkan rumah pemotongan hewan (RPH) yang...

More Articles Like This


Notice: ob_end_flush(): Failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/metropaginews/public_html/wp-includes/functions.php on line 5427