Selasa, Juni 18, 2024

Majelis Dzikir dan Sholawat Pertama PAC GP Ansor Kroya Sukses Digelar, Bahas Peran Bismillah dalam Kehidupan

Must Read

CILACAP – METROPAGINEWS.COM || Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor (GP) Kroya menyelenggarakan kegiatan Majelis Dzikir dan Sholawat (MDS) Rijalul Ansor (RA) untuk pertama kalinya dalam kepengurusan masa khidmat 2023-2025. Kegiatan yang bertempat di Masjid Nurussalam, Desa Karangmangu pada Ahad (26/5/2024) ini dihadiri oleh seluruh Ketua Pimpinan Ranting GP Ansor se-Kecamatan Kroya beserta beberapa anggotanya.


Acara diawali dengan kegiatan rutinan Pimpinan Ranting (PR) GP Ansor Karangmangu dengan pembacaan Mujahadah Hizib Nashor. Dilanjutkan dengan pembukaan MDS RA PAC GP Ansor Kroya dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Syubbanul Wathon, dan Mars GP Ansor.

Sambutan dalam acara ini disampaikan oleh Ketua PAC GP Ansor Kroya, Sahabat Ahmad Maftuh, dan KH. Khotim Abdillah, S.Pd.I selaku Rois Syuriah MWCNU Kroya. Dalam sambutannya, KH. Khotim Abdillah menyampaikan tentang hubungan erat antara Ansor dan Nahdlatul Ulama (NU).

Acara inti diisi dengan Ngaji Kitab “Fawaidul Muhimmah” yang dipimpin oleh Sahabat Sochibun selaku Ketua Majelis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor PAC GP Ansor Kroya. Ngaji kitab ini membahas tentang Bismillah, makna dan perannya dalam kehidupan umat Islam.

 

Setelah selesai Ngaji Kitab, acara dilanjutkan dengan diskusi dan doa penutup. Pada kesempatan ini, Sahabat Ahmad Maftuh juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Desa Karangmangu atas dukungannya terhadap kegiatan MDS RA ini. Selain itu, beliau juga menginformasikan bahwa PAC GP Ansor Kroya akan mengadakan Pendidikan Kader Dasar (PKD) Ansor pada tanggal 28 sampai 30 Juni 2024.

 

Kegiatan MDS RA PAC GP Ansor Kroya ini berjalan dengan khidmat dan diikuti dengan antusias oleh seluruh peserta. Diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan para anggota GP Ansor serta mempererat tali silaturahmi antar sesama anggota.

 

Reporter : Darwanto.

ONLINE TV NUSANTARA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest News

FORTE Kota lubuklinggau tidak pernah mengeluarkan surat mandat mendukung H.Rodi Wijaya menjadi Walikota Lubuklinggau.

Lubuklinggau - METROPAGINEWS.COM || 18/06/2024 FORTE Kota Lubuklinggau merupakan organisasi ketua rukun tetangga (RT) sekota lubuklinggau, dilatar belakangi seringnya...

More Articles Like This


Notice: ob_end_flush(): Failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/metropaginews/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420