Kamis, Februari 22, 2024

Megawati Tetapkan Ganjar Capres, PDI Perjuangan Cilacap Siap Bergerak

Must Read

CILACAP – METROPAGINEWS.COM || Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan (PDIP) Kabupaten Cilacap Taufik Nurhidayat mengaku siap mengikuti arahan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri untuk memenangkan Ganjar Pranowo usai ditunjuk menjadi calon presiden dari partai berlogo banteng moncong putih itu.

Instruksi tersebut disampaikan Megawati Soekarnoputri bahwa pengurus struktural dan kader partai di setiap daerah termasuk DPC Kabupaten Cilacap diminta bergerak aktif untuk memenangkan Ganjar Pranowo yang telah diumumkan secara resmi sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024 mendatang.

“Ya, kami sebagai kader partai harus siap melaksanakan instruksi ketua umum. Kami harus tegak lurus. Mas Ganjar adalah kader partai yang saat ini ditugaskan oleh Ketum untuk menjadi calon presiden. Mas Ganjar sudah menerangkan, bahwa karier politiknya memang dari nol di PDIP, yang ditugaskan di beberapa tempat. Hari ini gubernur, dan besok insya Allah jadi presiden,” ujar Taufik saat dihubungi, Selasa (25/4).

Megawati Tetapkan Ganjar Capres, PDI Perjuangan Cilacap Siap Bergerak
Salam komando Taufik Nurhidayat dan Ganjar Pranowo. (Foto: Dok Taufik Nurhidayat)

BACA JUGA : Ketua MPR RI Bamsoet Tegaskan Negara Butuh Haluan

Ia yang juga Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Cilacap mengaku siap memenangkan Ganjar Pranowo sebagai capres dari PDIP.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo secara resmi diusung sebagai capres dari PDIP di Pilpres 2024. Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri pada Rapat ke-140 DPP Partai Diperluas Tiga Pilar secara daring pada Jumat, 21 April 2023 lalu.

Ganjar mengaku ini bukan merupakan tugas yang mudah. Tetapi, dia berdoa agar mampu mengemban tugas yang telah diberikan Megawati Soekarnoputri.

“Tentu ini adalah keputusan yang diambil Ibu Ketua Umum Megawati Soekarnoputri yang melalui proses sangat panjang. Sebuah kehormatan bagi saya sebagai petugas partai, tapi ini bukan tugas yang mudah,” ucap Ganjar dalam video siaran langsung di kanal Youtube PDI Perjuangan.

Penetapan Ganjar Pranowo sebagai capres dari PDIP di Pilpres 2024 juga ditandai dengan pemasangan kopiah oleh Megawati Soekarnoputri kepada orang nomor satu di Jawa Tengah tersebut.

Megawati Tetapkan Ganjar Capres, PDI Perjuangan Cilacap Siap Bergerak
Salam komando Taufik Nurhidayat dan Ganjar Pranowo. (Foto: Dok Taufik Nurhidayat)

BACA JUGA : AKEN Kembali Gelar Pameran Indonesia Sustainable Procurement Expo 2023

Menurut Megawati, kopiah menjadi simbol seluruh rakyat Indonesia yang tidak memandang agama, suku, maupun ras. “Ini identitas dari nasional kita, nasionalisme kita yang disebut nasional dan religius. Semoga hal ini dapat dijadikan simbol seluruh rakyat Indonesia, tidak melihat agamanya, tetapi sebagai warga bangsa,” ucap Megawati.

Sebelumnya, dengan mengucap basmallah, Megawati secara resmi mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai capres dari PDIP di Pilpres 2024.

“Maka pada jam 13.45 WIB, dengan mengucap bismillahirahmanirahim menetapkan Ganjar Pranowo, yang sekarang Gubernur Jawa Tengah sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon presiden RI dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan,” kata Megawati.


(Estanto)

ONLINE TV NUSANTARA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest News

BUMD Subang (PT Subang Sejahtera) dan PT PSS Gelar Penandatanganan Akta Notaris Kerjasama BGS (BOT)

BOGOR- METROPAGINEWS.COM || BUMD Subang perseroan Subang Sejahtera yang bekerjasama dengan PT PSS yang merupakan Developer Pesona Subang Mall...

More Articles Like This


Notice: ob_end_flush(): Failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/metropaginews/public_html/wp-includes/functions.php on line 5373