Sabtu, Juni 22, 2024

Peduli Korban Gempa Bumi Cianjur, Karang Taruna Kecamatan Cimahi Selatan Turun Ke Jalan Menggalang Donasi

Must Read

Cimahi – metropaginews.com || Karang Taruna Kecamatan Cimahi Selatan kembali menggalang donasi untuk korban gempa di kabupaten Cianjur Jawa Barat, setelah sebelumnya mengadakan Penggalangan dana di Cimahi Technopark. Penggalangan dana yang digelar pada saat ini dilakukan di sekitar bundaran air mancur Leuwigajah, Cimahi (24/11/2022).

Karang Taruna kecamatan Cimahi Selatan melakukan penggalangan Donasi tersebut untuk membantu korban bencana alam gempa bumi Cianjur-Jawa Barat yang menelan ratusan korban jiwa .

Ketua Karang Taruna Kecamatan Cimahi Selatan, Dadi Junaedi saat di konfirmasi di lokasi penggalangan donasi mengatakan, bahwa bantuan yang akan diberikan atau di distribukan untuk korban gempa bumi Cianjur akan disalurkan ke beberapa desa yang terdampak gempa bumi,

“Kami selalu berkoordinasi dengan rekan-rekan kami karang taruna juga yang menjadi relawan dan menginap disana, dan ini dilakukan agar supaya nantinya bantuan yang akan kami ditribusikan sampai dengan baik dan tepat sasaran,” ucapnya Dadi, Kepada wartawan.

Ia menjelaskan, bahwa saat ini pihaknya telah di hubungi oleh pihak pondok pesantren yang belum mendapatkan bantuan.

“Dalam hal ini Karang Taruna Jawa Barat juga sudah mensurvei dan menentukan titik lokasi posko untuk menampung kiriman dari kami,” ujarnya.

Lanjut Dadi, Kegiatan penggalangan ini kemungkinan akan dilaksanakan sampai hari Senin mendatang, dengan tujuan agar bantuan yang akan diberikan kepada korban terdampak gempa di Kabupaten Cianjur volumenya bisa lebih banyak. Dan hal tersebut telah di koordinasikan dengan Camat Cimahi Selatan terkait tujuan penggalangan donasi dan pendistribusian logistik untuk korban gempa bumi Cianjur tersebut.

“Nantinya kami akan berkoordinasi lagi dengan bapak camat Cimahi Selatan untuk memfasilitasi kendaraan dalam kaitan pendistribusian logistik dan mengantarkan bantuan dari kami ke lokasi bencana,” katanya.

Untuk diketahui, bahwa penggalangan donasi untuk korban bencana alam gempa bumi cianjur ini, Karang Taruna Cimahi Selatan mendapatkan dukungan dan bantuan juga dari para donatur dan perusahaan yang berada di wilayah Cimahi Selatan.

“Alhamdulillah pada hari ini kami sudah mengirimkan kain kafan sebanyak 1.000 meter pemberian dari PT. San-san Saudaratex Jaya, dan ini hasil koordinasi kami bersama teman-teman,” Imbuhnya.

Terkait logistik yang akan diberikan, Karang Taruna Cimahi Selatan akan memberikan bantuan berupa makanan siap saji (Mie), obat-obatan, baju yang layak pake, dan sedikit donasi uang tunai.

“Harapan kami kedepannya, Karang Taruna Cimahi Selatan yang mencakup 5 Kelurahan ini semakin maju eksis dan semakin bermanfaat buat masyarakat.
Kami akan berbuat untuk masyarakat jika kami di butuhkan terutama dalam kaitan Pemerlu Sarana Kesejahteraan Sosial (PSKS) bagi masyarakat yang kurang mampu, dan membantu warga yang tidak punya BPJS kita bantu sampai rawat inap, dan ini akan gratis selama di rawat di Rumah Sakit,” pungkasnya. (*)

Reporter : Rustandi/Rizal

ONLINE TV NUSANTARA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest News

Ungkapan Rasa Syukur Gus Machbub Kepala Desa Gumelem Kulon Setelah Pengukuhan Jabatan 

BANJARNEGARA-METROPAGINEWS.COM || Kepala Desa se-Kabupaten Banjarnegara semuanya menyambut dengan gembira setelah di kukuhkan masa Jabatannya oleh PJ Bupati Banjarnegara,...

More Articles Like This


Notice: ob_end_flush(): Failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/metropaginews/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420