Kamis, April 25, 2024

Pj Walikota Cimahi, Dikdik S. Nugrahawan Tegaskan Pemkot Cimahi Siap Dukung Penyelenggara Pemilu 2024

Must Read

CIMAHI – metropaginews.com || Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi sangat menyambut baik kesiapan KPU Kota Cimahi dalam pelaksanaan Pemilu 2024. Baik dukungan anggaran hingga kesiapan teknis diberikan untuk memastikan pesta demokrasi berlangsung aman dan sukses di Kota Cimahi,Selasa ( 10/01/2023).

PJ Walikota Cimahi Dikdik Suratno Nugrahawan menegaskan, pihaknya sangat mendukung dalam penyambutan Pemilu 2024 mendatang.

“Pemkot Cimahi sesuai aturan tentu mendukung pemilu berkaitan kebijakan anggaran dan bantuan teknis lainnya. Kami berharap penyelenggara pemilu dapat memerankan tugas dan fungsi sebaik-baiknya,”

Salah satu kesiapan KPU Kota Cimahi yaitu pemilihan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilu 2024. Sebanyak 15 orang dilantik untuk bertugas di 3 kecamatan melaksanakan kegiatan operasional pemilu.

“Ini salah satu tahapan bagaimana mempersiapkan pemilu berjalan baik dan lancar. PPK yang terpilih ini ikut tahap seleksi, menjadi modal awal memastikan pelaksanaan pemilu berjalan baik lancar berkualitas,” ujarnya.

Catatan penyelenggaraan pemilu sebelumnya, lanjut Dikdik, dapat menjadi perbaikan pelaksanaan di tahun 2024. “Berkaitan dengan hal teknis nanti diatur oleh KPU. Saya optimis dan yakin semua yang terkait dalam pemilu sudah dipersiapkan dengan baik,” tuturnya.

Sementara itu Ketua KPU Kota Cimahi M.Irman mengatakan, pelantikan PPK untuk Pemilu 2024 sebagai Badan Adhoc akan mendukung kinerja KPU Kota Cimahi. “Tahapan pelantikan PPK sudah dilakukan dan penjaringan PPS sedang diproses, untuk KPPS disiapkan di tahun 2024. Kami sebagai penyelenggara siap melaksanakan Pemilu 2024, dimana SDM disiapkan sampai tingkat kecamatan dan kelurahan se-Kota Cimahi,” ujarnya.

Menurut Irman, tahapan Pemilu di tahun 2023 sangat padat. “Dengan terbentuknya PPK-PPS, KPU terbantu dalam penyelenggaraan di wilayah masing-masing terutama kegiatan di masyarakat. Diharapkan masyarakat Kota Cimahi jadi pemilih cerdas mandiri bertanggungjawab agar mau menyalurkan hak suaranya pada Pemilu 2024 mendatang,” tuturnya.(*)

Reporter  : Rustandi

ONLINE TV NUSANTARA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest News

Pengusaha Lokal Minta Biomassa Sawdust Tetap Milik Desa Bunton, Wlahar, Penggalang, dan Adipala

CILACAP - METROPAGINEWS.COM || Puluhan pengusaha lokal dari Desa Bunton, Wlahar, Penggalang, dan Adipala, Cilacap tetap bersikukuh bahwa biomassa...

More Articles Like This


Notice: ob_end_flush(): Failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/metropaginews/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420