Sabtu, Juni 22, 2024

Puncak Peringatan Hari Kesehatan Nasional kota Cimahi 2022

Must Read

Cimahi – metropaginews.com || Pj. Wali Kota Cimahi Dikdik Suratno Nugrahawan bersama istri, menghadiri acara puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional ( HKN ) ke 58, yang digelar Dinas kesehatan (Dinkes) kota Cimahi. Acara di gelar di Gedung Cimahi Technopark, Jl. Baros Utama No.78, Leuwigajah, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Jumat ( 25/11/2022 ).

Hadir pada acara tersebut kepala Dinas Kesehatan kota Cimahi ;
Dr. Mulyati.,Kep.,ners., M.kes, Kepala Puskesmas se-kota Cimahi, Kepala Cabang Bank BJB kota Cimahi, Ayi Subarna, A.Md., S.E.,

Dalam sambutannya Pj. Wali kota Cimahi mengucapkan terimakasih kepada Bank BJB yang selalu membantu kegiatan yang ada d kota Cimahi.

“Peringatan hari kesehatan nasional yang dilaksanakan setiap tanggal 12 November pada tahun ini mengangkat tema “Bangkit Indonesiaku Sehat Negeriku”,
melalui puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 tingkat Kota Cimahi kita semua berharap hal tersebut dapat tersosialisasikan dan dapat diterapkan dalam perencanaan, pembangunan kesehatan dengan baik sehingga bisa membuat perubahan yang lebih baik,” ucapnya.

“Dengan dibantu sektor-sektor lain kita bisa lebih bersinergi sehingga mampu mengintegrasikan program-program di bidang kesehatan dengan harapan derajat kesehatan masyarakat Cimahi dapat meningkat,” Katanya.

Kepada awak media, Dikdik mengatakan bahwa Kegiatan  acara puncak peringatan Hari Guru Nasional semua harus tahu bagaimana semasa pandemi Covid-19 perjuangan para tenaga kesehatan harus di apresiasi

“Pada saat pandemi covid-19 saat itu banyak menelan korban jiwa, tentunya perjuangan kara tenaga kesehatan sangat luar biasa, dan pada hari ini mari kita apresiasikan para tenaga kesehatan yang ada di kota Cimahi ini,” ujarnya.

Terkait persiapan dari pemerintah kota Cimahi untuk kesiapan fasilitas tentang kesehatan, pihak pemerintah telah mempersiapkan segala bentuk apa saja yang dibutuhkan untuk memfasilitasi kebutuhan di bidang kesehatan.

“Bagaimana semua yang menjadi tanggung jawab kami di pemerintah dapat di laksanakan dengan baik, dari mulai menyiapkan sarana-prasarana kesehatan, penyiapan tenaga kesehatan yang mumpuni dan yang memiliki keunggulan. Kita semua mendorong kepada masyarakat agar terbangun nya pola hidup bersih dan sehat,” katanya, kepada wartawan usai acara.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas kesehatan kota Cimahi, Dr. Mulyati.,Kep.,ners., M.kes,. menegaskan  peringatan puncak di Hari Kasehatan Nasional (HKN) ke 58 ini di isi dengan acara pentas kreasi seni dari masing-masing Puskesmas dan Rumah Sakit.

“Puncak acara kami di isi dengan berbagai kreasi kesenian, dari masingmasing puskesmas dan Rumah sakit dan dari perguruan tinggi yang ada di kota Cimahi,
Acara puncak ini adalah dari kita, oleh kita, dan dari kita semua,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Cabang Bank BJB kota Cimahi, Ayi Subarna, A.Md., S.E,. mengatakan dalam kegiatan HKN ke 58 ini pihaknya telah memberikan  sumbangan untuk  vaksin Booster sebanyak 1000 dosis dalam kegiatannya.

“Kami dari pihak bank BJB membantu melalui CSR, untuk  vaksin dari anak-anak sampai dengan dewasa sekitar 1000 dosis vaksin Booster yang  bekerjasama dengan kodim 0908 kota Cimahi,” pungkasnya. (*)

Reporter :  Rustandi

ONLINE TV NUSANTARA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest News

Dugaan Penyaluran KUR dengan SKU Fiktif Masih Dalam Tahap Pengumpulan Data dan Keterangan

MALANG - METROPAGINEWS.COM || Penyaluran Kredit Usaha Rakyat( KUR ) di Desa Jenggolo Kecamatan Kepanjen Kabupaten Malang yang diduga...

More Articles Like This


Notice: ob_end_flush(): Failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/metropaginews/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420