Kamis, Juni 13, 2024

Rapat Kerja Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Kota Cimahi Tahun 2023

Must Read

Cimahi-metropaginews.com || Rapat kerja Ikatan Bidan Indonesia (IBI) di buka langsung PJ Wali Kota Cimahi, Dikdik S Nugrahwan. IBI adalah merupakan Organisasi profesi yang menghimpun para bidan di Indonesia. Kepengurusan Bidan Kota Cimahi Periode 2018-2023 dengan tema Perjalanan panjang menuju Indonesia maju, Sabtu (07/01/2023 ).

Dalam sambutannya Dikdik S Nugrahwan mengatakan, Bidan adalah tenaga professional yang bertanggung-jawab dan akuntabel, yang bekerja sebagai mitra perempuan untuk memberikan dukungan, asuhan dan nasehat selama masa hamil, dan sampai lahiran.

Karena seorang Bidan mempunyai peran dalam penanggulangan yang strategi, dan seorang bidan di dalam siklus kehidupan manusia itu sungguh luar biasa maka dari itu ketika Indonesia berharap untuk bisa menjadi Indonesia emas dengan berisikan manusia unggul maka bidan yang memiliki peran yang cukup sentral,” ucapnya.

Saat di wawancara media, Dikdik S Nugrahwan mengatakan, rapat Kerja Bidan se- kota Cimahi, dan membahas program kerja IBI kedepannya.

“Untuk kedepannya Ikatan Bidan Indonesia (IBI ) di kota Cimahi, sehingga IBI bisa memberikan kontribusi untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat kota Cimahi.

Dikdik mengatakan, bagi semua bidan yang ada di kota Cimahi, pemerintah bersama sama Dinas kesehatan membuka peluang untuk pelatihan dalam profesiannya, dengan harapan bidan dapat memberikan sebagi perannya, dapat memberikan kesehatan terhadap masyarakat kota Cimahi,” imbuhnya.

Sementara itu ketua IBI Kota Cimahi Suciati YR, SST, M.Tr. Keb, menjelaskan. Ikatan Bidan Indonesia (IBI ) se-kota Cimahi melaksanakan kegiatan Rapat Kerja IBI yang ke 7, di kota Cimahi ada 525 Bidan, yang tersebar di seluruh wilayah kota Cimahi.

“Selama ini Pemerintah kota Cimahi, dengan IBI selalu bersinergi, dalam pembangunan kesehatan masyarakat di Cimahi.
Pemerintah kota Cimahi akan memberikan yang kami perlukan pasilitas di seketaris IBI,” katanya.

Suci menjelaskan, terkait stunting di kota Cimahi, dalam penanganan nya kami mempunyai tiem sendiri dan bekerjasama dengan seluruh masyarakat, Alhamdulillah sampai saat ini stunting di Cimahi menurun.

Suci juga mengatakan IBI di Cimahi juga memberikan bantuan dalam kemanusiaan, kepada gempa Bumi di Cianjur, ke berbagai tempat yaitu,Kampung Nagrak, posko 1 kp wargaluyu barokaso, posko 2 kp Selahuni, dan kepada Para Bidan di Cianjur yg terdampak gempa, kami juga memberikan langsung ke daerah Cigenang, dan Barukaso, tutupnya. (*)

Reporter  : Rustandi

ONLINE TV NUSANTARA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest News

Babinsa Koramil 09 Kawunganten Laksanakan Kerja Bakti untuk Ciptakan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat 

CILACAP - METROPAGINEWS..COM || Bati Tuud Koramil 09 Kawunganten, Serma Sodirin bersama anggota melaksanakan pembinaan teritorial (binter) bersama warga...

More Articles Like This


Notice: ob_end_flush(): Failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/metropaginews/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420