Jumat, Mei 17, 2024

Resmi Dilantik Jadi Ketua, Vivin Akan Hapus TPPO

Must Read
CILACAP – METROPAGINEWS.COM || Terpilihnya Vivin Eka Budi Wahyono sebagai ketua Asosiasi Perusahaan Penempatan Pekerja Migran Indonesia (P3MI) Cahaya Fortuna Kabupaten Cilacap menuai harapan dari beberapa kalangan, khususnya Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Perindustrian (Disnakerin) Kabupaten Cilacap, Dikdik Nugraha.
Usai pelantikan dan pengukuhan pengurus Asosiasi P3RI Cahaya Fortuna Kabupaten Cilacap, Dikdik menyampaikan ucapan selamat kepada Vivin yang kembali menjadi ketua asosiasi P3RI serta jajarannya, di mana pada Rabu (27/12/2023) dilantik dan dikukuhkan.
Pelantikan dan pengukuhan pengurus dilaksanakan di Ballroom Sekar Inggil 2 Hotel Aston Inn, Cilacap.
BACA JUGA : Kasus Perampokan di Kedungreja Disidangkan, Tak Ada Saksi yang Meringankan
Hadir secara khusus kepala Disnakerin beserta kepala bidang dan staf dinas tersebut.
Usai pelantikan dan pengukuhan, Dikdik Nugraha mengatakan, semoga Mas Vivin dan seluruh anggota organisasi ini bisa melaksanakan amanah dengan lebih baik ke depannya.
“Lebih menganyomi kepada seluruh anggotanya, dan tentu saja menjalankan apa saja yang ada di AD/ART asosiasi,” ujarnya.
Resmi Dilantik Jadi Ketua, Vivin Akan Hapus TPPO
Resmi Dilantik Jadi Ketua, Vivin Akan Hapus TPPO
Sementara, Vivin mengungkapkan bahwa setelah ia dilantik dan dikukuhkan,
pertama akan anjangsana ke instansi-instansi terkait mengenalkan asosiasi dan jajaran pengurus.
“Kita juga akan bedah kasus tentang Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2017 tentang TPPO,” ungkapnya.
Karena menurutnya, jangan sampai nanti TPPO ini menyebar luas bahwa P3MI tidak resmi terkait Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) adalah intimidasi atau pemaksaan. “Jadi, kita jangan ada rasa takut akan memproses nanti bagi P3MI yang terkena TPPO,” imbuh Vivin.
Selanjutnya yaitu pihaknya akan mengundang dan berdiskusi dengan instansi terkait tentang pelayanan-pelayanan P3MI, bahwa pelayanan itu tidak untuk ditunda, namun ada kebijakan-kebijakan jika kita ada kendala di lapangan nantinya.
“Yang terakhir, kita akan melakukan sosialisasi ke desa-desa perihal unprosedural supaya hilang dengan sendirinya, terutama jika kita mengedukasi warga masyarakat agar berbondong-bondong untuk mendaftarkan ke P3MI yang resmi atau prosedural. Secara otomatis mereka akan paham,” tandas Vivin.
(Estanto)
ONLINE TV NUSANTARA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest News

Didi Sungkono Apresiasi Unit PPA Polres Kab.Malang Tahan Pelaku Pemerkosaan

SURABAYA - METROPAGINEWS.COM || Penyidik unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Kabupaten Malang patut diapresiasi atas penahanan pelaku...

More Articles Like This


Notice: ob_end_flush(): Failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/metropaginews/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420