Sabtu, Juni 22, 2024

TPQ Nurul Ikhsan Adakan khotmil Qur’an dan Santunan Anak Yatim dan Dhuafa

Must Read

CILACAP- METROPAGINEWS.COM || Santri dan santriwati TPQ Nurul Ikhsan Desa klumprit, Dusun Krinding, kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap Mengadakan acara rutin Khotmil Qur’an. Acara tersebut dilaksanakan di Halaman Gedung santri putra dan putri TPQ Nurul Ikhsan, Sabtu Malam (10/06/2023)

TPQ Nurul Ikhsan Adakan khotmil Qur'an dan Santunan Anak Yatim dan Dhuafa
TPQ Nurul Ikhsan Adakan khotmil Qur’an dan Santunan Anak Yatim dan Dhuafa

BACA JUGA : Ketua DPD RI : Sebaiknya Buka Bersama Ramadhan 1444 H Diatur, Bukan Dilarang

Kegiatan dihadiri oleh kepala Desa Klumprit, Tohirin beserta jajaran Perangkat Desa, Para Orang Tua Santri, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tamu Undangan dan warga masyarakat sekitar yang begitu antusias menghadiri acara tersebut.

Sementara Panitia Pelaksana kegiatan Kasirin sebagai ketua Panitia, Suprapto Sebagai Sekretaris, pembawa Acara Fila, Lantunan Ayat suci Alqur’an dibacakan oleh Faisol dan penanggung Jawab kegiatan oleh pengasuh Taman Pendidikan Al-Qur’an Nurul Ikhsan dan Bu Nyai Watimah

Bu Nyai Watimah Sebagai Pengasuh pondok pesantren Nurul Ikhsan menyampaikan dalam keteranganya, Alhamdulillah hari ini Santri TPQ Nurul Ikhsan yang dapat melaksanakan Khotmil Qur’an.

“Pelaksanakan acara Khatmil Qur’an, Do’a dan potong tumpeng, Serta Santunan Anak Yatim, Dhuafa, ini merupakan sebagai Rasa Syukur kepada Alloh. Acara Khotmil Qur’an juga dilaksanakan pengajian Akbar mendatangkan ustad kondang yaitu Ustad Hari Dono, yang pernah ikut acara disalah satu Stasiun televisi swasta pada masanya,” Terangnya.

TPQ Nurul Ikhsan Adakan khotmil Qur'an dan Santunan Anak Yatim dan Dhuafa
TPQ Nurul Ikhsan Adakan khotmil Qur’an dan Santunan Anak Yatim dan Dhuafa

BACA JUGA : Ketua MPR RI Bamsoet Tegaskan Negara Butuh Haluan

Ia mengharapkan, Semoga ke depan para santri putra – putri bisa lebih giat belajar dan cinta Al-Qur’an, mendapatkan ilmu yang bermanfaat, berkah, apa yang santri cita-citakan dikabulkan Allah SWT

“Saya ucapkan terimakasih khususnya kepada orang tua santri Atas dukungan dan motivasinya kepada kami, sehingga Putra-putrinya belajar dengan baik,” Tambahnya.

Dalam isi tauziah Ustadz Hari Dono mengajak kepada jama’ah dan seluruh tamu yang hadir untuk saling menjaga silaturahmi.

“Aja bosen ngaji dan kalau sebagai orang tua tidak bisa mengajar anaknya untuk ngaji ,sebaiknya anak anak di titipkan ke pondok pesantren atau di TPQ,” paparnya.

Ia berharap Semoga para santri putra dan putri dapat mengamalkan ilmu-ilmu yang diperoleh serta mendapatkan ilmu yang berkah manfaat dunia akhirat.

Dalam kesempatanya Kepala Desa (Kades) Klumprit, Tohirin menyampaikan informasi kepada jama’ah Tamu undangan dan warga masyarakat yang hadir dalam acara yang dilaksanakan tentang pentingnya kerukunan sesama warga.

TPQ Nurul Ikhsan Adakan khotmil Qur'an dan Santunan Anak Yatim dan Dhuafa
TPQ Nurul Ikhsan Adakan khotmil Qur’an dan Santunan Anak Yatim dan Dhuafa

BACA JUGA : AKEN Kembali Gelar Pameran Indonesia Sustainable Procurement Expo 2023

“Bagi warga Masyarakat Desa Klumprit mumpung ada kesempatan bertemu kami silahkan usulkan tentang infrastruktur jalan terobos atau gang-gang kecil, supaya pembangunan merata,” ungkapnya.

kades Klumprit, Tohirin meminta supaya warga masyarakat untuk mengajukan atau membuat sertifikat yang sekarang lagi diadakan Program oleh pemerintah.

(Darwanto)

ONLINE TV NUSANTARA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest News

Dugaan Penyaluran KUR dengan SKU Fiktif Masih Dalam Tahap Pengumpulan Data dan Keterangan

MALANG - METROPAGINEWS.COM || Penyaluran Kredit Usaha Rakyat( KUR ) di Desa Jenggolo Kecamatan Kepanjen Kabupaten Malang yang diduga...

More Articles Like This


Notice: ob_end_flush(): Failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/metropaginews/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420