Kamis, April 25, 2024

Bhabinkamtibmas Desa Tanjungjaya Polsek Cisaga Giat Sambang Warga Binaan Ikut Bergotong Royong

Must Read

Ciamis metropaginews.com || Anggota Bhabinkamtibmas Desa Tanjungjaya Aipda Ali Mukti melaksanakan monitoring pekerjaan perbaikan TPT Dusun Cibuluh, Desa Tanjungjaya, Kecamatan Cisaga, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (30/12/2022).

Monitoring ini dilakukan dalam rangka meminimalisir tindak penyalahgunaan anggaran yang tidak pada peruntukannya. Sehingga pembangunan sarana umum di wilayah Desa Tanjungjaya dapat maksimal dan sesuai pada peruntukannya.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., Kapolsek Cisaga Polres Ciamis Polda Jabar Iptu Agus Budi mengatakan, monotoring ini dilakukan dalam rangka untuk memastikan anggaran dana desa dipergunakan sesuai dengan peruntukannya. Sehingga hasil dari pada pekerjaan pembangunan TPT dan Jembatan dapat maksimal dan bisa digunakan masyarakat dalam jangka panjang.

“Segera laporkan apabila menemukan hal yang mencurigakan dalam penyalahgunaan uang negara dalam hal ini Dana Desa. Kami akan tindaklanjuti segala bentuk laporan penyimpangan anggaran yang tidak sesuai pada peruntukannya yakni kesejahteraan masyarakat,” kata Iptu Agus Budi.

Selain itu, kata Iptu Agus Budi, anggota hadir juga turut untuk bersilaturahmi dan bersinergi dengan masyarakat dalam rangka menjaga kondusifitas wilayah. Selain itu tentunya untuk memastikan situasi kamtibmas yang aman di wilayah hukum Polsek Cisaga Polres Ciamis Polda Jabar tetap terjaga.

“Polri tidak akan bisa menjaga kondusifitas wilayah tanpa peran serta dan dukungan masyarakat dan eleman lainnya. Sehingga silaturahmi dan sinergitas sangat penting guna menciptakan Harkamtibmas di wilayah hukum Polsek Cisaga Polres Ciamis Polda Jabar,” katanya.

Pekerjaan perbaikan TPT menggunakan sumber anggaran dari Dana Desa. Anggaran yang dipergunakan yaitu dari Dana Desa TA.2022 dari alokasi anggaran perubahan sebesar Rp.10.000.000.

Reporter. Ade Fadil

ONLINE TV NUSANTARA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest News

Pengusaha Lokal Minta Biomassa Sawdust Tetap Milik Desa Bunton, Wlahar, Penggalang, dan Adipala

CILACAP - METROPAGINEWS.COM || Puluhan pengusaha lokal dari Desa Bunton, Wlahar, Penggalang, dan Adipala, Cilacap tetap bersikukuh bahwa biomassa...

More Articles Like This


Notice: ob_end_flush(): Failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/metropaginews/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420