Minggu, Juli 21, 2024

Coba Bunuh Diri, Korban Ditemukan Meninggal Dunia

Must Read

PURBALINGGA – METROPAGINEWS.COM || Setelah melakukan pencarian, tim SAR gabungan akhirnya berhasil menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia.

Korban, Opi Istivani, sebelumnya dikabarkan tenggelam saat melakukan percobaan bunuh diri di Sungai Klawing, Desa Bancar, Kecamatan Purbalingga, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, Jumat (21/4/2023).

Menurut Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Cilacap
Adah Sudarsa, tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi korban dalam posisi mengapung di pinggir Sungai Klawing. Persisnya pada koordinat 7°28’15.8″S 109°21’27.1″T, sekitar 19 km dari lokasi kejadian, dan korban dievakuasi ke rumah duka.

Coba Bunuh Diri, Korban Ditemukan Meninggal Dunia
Coba Bunuh Diri, Korban Ditemukan Meninggal Dunia

BACA JUGA : Ketua MPR RI Bamsoet Tegaskan Negara Butuh Haluan

“Setelah ditemukan korban, secara resmi Operasi SAR dinyatakan ditutup dan semua unsur dikembalikan ke kesatuannya masing-masing,” kata Adah Sudarsa.

Opi Istivani (21) perempuan warga RT 01 RW 01 Kelurahan Purbalingga Wetan, Kecamatan Purbalingga, Kabupaten Purbalingga, pada Jumat (21/4/2023) sekitar pukul 16.55 WIB dilihat oleh Muksin Arestu yang hendak pulang ke rumahnya di Desa Sempor Lor RT 1 RW 4, Kecamatan Kaligondang.

“Sesampainya di jembatan Sungai Klawing, Muksin melihat Opi yang saat itu mengenakan sweater warna merah dengan celana putih dan rambut panjang, hendak melompat ke sungai. Muksin lantas menghentikan langkahnya dan bermaksud mencegah perempuan tersebut melompat. Namun tidak tertolong,” imbuh Adah.

Coba Bunuh Diri, Korban Ditemukan Meninggal Dunia
Coba Bunuh Diri, Korban Ditemukan Meninggal Dunia

BACA JUGA : AKEN Kembali Gelar Pameran Indonesia Sustainable Procurement Expo 2023

Berdasar keterangan, korban pergi dari rumah sekitar pukul 16.00 WIB. Ia diketahui sedang punya masalah keluarga. Parahnya, ia selalu minta ingin mati saja.

“Setelah mendapat informasi tersebut, kita langsung memberangkatkan satu regu dari Unit Siaga SAR Banyumas untuk menuju ke lokasi kejadian dengan peralatan air lengkap,” ucap Adah Sudarsa.

Unsur SAR gabungan terdiri dari USS Banyumas, Polsek Purbalingga, Koramil Purbalingga, BPBD Purbalingga, SAR Purbalingga, MDMC Purbalingga, RAPI Purbalingga, TAGANA, Relawan Purbalingga Peduli, BHV, Pramuka, keluarga, dan masyarakat sekitar.

(Estanto)

ONLINE TV NUSANTARA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest News

Dandim 0703/Cilacap Bersama Anggota Koramil 17/Dyh,Peduli Perbaikan Rumah Tidak Layak Huni di Desa Panulisan Tengah

CILACAP-METROPAGINEWS.COM || Setelah adanya Kisah Pilu Rumah salah seorang Janda yang bernama Ny.Tarwi (65 th ) disalah satu Youtube...

More Articles Like This


Notice: ob_end_flush(): Failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/metropaginews/public_html/wp-includes/functions.php on line 5427