Selasa, Juni 18, 2024

Di Imigrasi Malang, Masyarakat Bisa Request Ambil Paspor Jadi Dikirim Via Pos

Must Read

MALANG – METROPAGINEWS.COM || Sekarang masyarakat tidak perlu repot-repot kembali ke kantor imigrasi untuk mengambil paspor yang sudah jadi. Pasalnya, Kantor Imigrasi Malang telah menjalin kerja sama dengan PT Pos Indonesia untuk memberikan layanan pengiriman paspor dan pembayaran PNBP paspor / payment gateway yang lebih efisien dan andal bagi masyarakat.


“Kami terus mendorong kemudahan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Kakanwil Kemenkumham Jatim, Heni Yuwono (17/5).

Heni mengapresiasi langkah yang diambil Imigrasi Malang. Menurutnya, inovasi pelayanan ini membuat kantor imigrasi yang dipimpin Galih Priya Kartika Perdhana itu semakin terdepan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami yakin Imigrasi Malang bisa meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani dengan semangat sinergi dan kolaborasi yang dijalankan,” tuturnya.

Sementara itu, Galih menekankan pentingnya kerjasama ini dalam memenuhi kebutuhan pelayanan publik. Terutama dalam hal pelayanan paspor yang menjadi salah satu layanan utama di Imigrasi Malang.

“Penandatanganan PKS ini menandai kerjasama yang erat antara instansi dan BUMN untuk memastikan pengiriman paspor dan pembayaran PNBP paspor/ payment gateway yang lebih efisien dan andal bagi masyarakat,” tutur Galih.

Sedangkan Kepala PT. Pos Cabang Malang, Ahmad Ridwan, menyambut baik kesempatan untuk mendukung pelayanan publik yang lebih baik melalui kerjasama ini.

“Tentu kami berharap kerjasama yang baik ini bisa terus berlangsung ke depannya,” urainya.

 

PKS tersebut mencakup berbagai aspek, mulai dari peningkatan sistem pelacakan pengiriman, pemrosesan cepat dan jaminan keamanan pengiriman paspor dan pelayanan pembayaran PNBP paspor / payment gateway. Diharapkan, kerjasama ini dapat memberikan manfaat konkret bagi masyarakat yang membutuhkan layanan pengiriman paspor di wilayah Malang dan sekitarnya, bahkan seluruh Indonesia.

Reporter : Redho.

ONLINE TV NUSANTARA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest News

FORTE Kota lubuklinggau tidak pernah mengeluarkan surat mandat mendukung H.Rodi Wijaya menjadi Walikota Lubuklinggau.

Lubuklinggau - METROPAGINEWS.COM || 18/06/2024 FORTE Kota Lubuklinggau merupakan organisasi ketua rukun tetangga (RT) sekota lubuklinggau, dilatar belakangi seringnya...

More Articles Like This


Notice: ob_end_flush(): Failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/metropaginews/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420