Sabtu, Maret 2, 2024

Disbudpora Kota Cimahi Menggelar festival Cimahi Millitary Heritage Tourism 2022 (CIMITAGE)

Must Read

Cimahi – Metropaginews.com || Walikota Cimahi, Letkol ( Purn ) Ngatiyana S.A.P. Menghadiri Acara festival Cimahi Millitary Heritage. sekaligus membuka Acara festival tersebut,

Dalam festival Cimahi Millitary Heritage Tourism 2022, tersebut di meriahkan dengan berbagai kesenian. Acara di gelar di gedung technopark, Jl. Baros Utama No.78, Leuwigajah, Kecamatan Cimahi Selatan Kota Cimah Rabu
(28/09/2022).

Sejak dulu Cimahi di kenal dengan kota tentara, dari beberap tahun yang lalu pemerintah kota Cimahi Terus menggaungkan dengan Wisata Militer.

Dalam sambutannya Walikota Cimahi,Letkol ( Purn ) Ngatiyana S.A.P, menyampaikan.
Dalam undang undang kepariwisataan No 10 tahun 2009, bahwa kepariwisataan sebagai integram dari pembangunan Nasional yang di lakukan secara sistematik.Terencana, Terpadu, terkelanjuta terhadap nilai-nilai, Agama,Budaya, kelestarian Lingkungan Hidup dan kepentingan Nasional l.

Walikota Cimahi menyebutkan, Kita Cimahi harus mampu memanfaatkan keahlian sumberdaya dalam mengembangkan dan mengelola industri, pariwisata baik yang sudah ada dan kreativitas, dan menjadikan kota Cimahi yang layak di kunjungi bagi Wasatawan.
Kota Cimahi yang dulunya di bangun pada jaman kolonial pungsi Utamanya Garnisun Militer.

Saat di temui Media walikota Cimahi menjelaskan. Saat ini pemerintah kota Cimahi melaksanakan launching Cimahi Millitary Heritage Tourism 2022 ( CIMITAGE), kami dari pihak pemerintah kota Cimahi telah komunikasi dan berkoordinasi dengan komandan kesatuan pendidikan yang ada di TNI Angkatan Darat (AD) yang ada di kota Cimahi, dengan si izin komandan kodiklat bahwa akan diadakan kerjasama antara TNI dengan pemerintah kota Cimahi tentang wisata militer.

” ke depannya kita bisa melaksanakan wisata atau kunjungan ke pusdik pusdik dengan izin komandan kodiklat TNI AD, mudah-mudahan bisa berkembang dan bisa masuk ke salah satu diantaranya pusdikpal masmir pusdik armed dan pusdik pom termasuk ke makam yang ada di kerkop dan Cirendeu.

Ngatiyan pun menjelaskan, wisata militer Angkatan darat ini walaupun belum 100% tapi kita sudah bisa memulai masuk di pusdik pusdik. Di sini letaknya keterbukaan atau kerjasama antara kota Cimahi dan TNI salah satunya latihan menembak dan olahraga yang lainnya baik umum atau olahraga kemiliteran.

Kita akan membuat konsep untuk mengisi wisatawan yang masuk ke sasaran wisata kita akan membuat jadwal untuk anak-anak sekolah SDN atau SMPN, supaya bisa berkunjung ke tempat wisata dan memperkenalkan dengan adanya Aicon wisata militer agar anak-anak kita mengerti,” pungkasnya.

Reporter :  Rustandi

ONLINE TV NUSANTARA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest News

Korban Penipuan Minta LP, Polres Magetan Enggan Keluarkan LP, Pengamat Kepolisian Didi Sungkono Bicara

SURABAYA - METROPAGINEWS.COM || Polres Magetan Polda Jatim, tolak mengeluarkan Laporan Polisi (LP) dalam kasus penipuan yang menimpa korban...

More Articles Like This


Notice: ob_end_flush(): Failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/metropaginews/public_html/wp-includes/functions.php on line 5373