Selasa, Juni 18, 2024

Dukung Tri Dharma Perguruan Tinggi, STiKes Nusantara Kupang MoU dengan Organisasi Profesi

Must Read
KUPANG – METROPAGINEWS.COM || Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STikes) Nusantara Kupang melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Organisasi Profesi Ikatan Bidan Indonesia (IBI) dan Persatuan Ahli Gizi Indonesia (PERSAGI). Kesepakatan dalam MoU tersebut adalah dalam rangka mendukung Tri Dharma Perguruan Tinggi di STIKes Nusantara.

Demikian disampaikan oleh Pembantu Ketua IV, Feris Kamlasi, S. Pd., M. Si, usai pertemuan MoU dengan Organisasi Profesi IBI dan PERSAGI di STIKes Nusantara Kupang pada Kamis, (19/10/2023).

“Pertemuan dengan Organisasi Profesi guna membahas kesepakatan MoU sebagai dukungan dalam proses kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi di STIKes Nusantara Kupang,” jelas Pembantu Ketua 4.

Menurut Kamlasi, kerjasama Organisasi Profesi dengan Perguruan Tinggi yang relevan tidak hanya dapat dilakukan secara akademik melalui kajian-kajian tetapi juga merupakan praktis keilmuan.

“Momentum MoU memberikan keuntungan bagi kedua lembaga. Kita akan terus melakukan kolaborasi dan mengelaborasi secara akademik tentang layanan di bidang kesehatan sesuai Program Studi (Prodi) yang ada di STIKes Nusantara kupang sebagai lembaga profesi.” tutur Feris

Organisasi Profesi, lanjut Kamlasi, menyambut baik adanya MoU kerjasama ini. “Kita berharap dengan hal tersebut dapat memperkuat sinergi dalam melaksanakan Tri Darma Perguruan Tinggi,” harap Feris.

Kamlasi juga menjelaskan bahwa sebelumnya, pada tanggal 5 Oktober juga ada undangan silaturahmi dari STIKes Nusantara kepada Ketua PPNI Provinsi beserta tenaga kesehatan yang pernah mendukung sebagai tenaga pengajar. “Ketua PPNI juga menyambut baik adanya kerja sama dengan PPNI sebagai wadah Organisasi tenaga keperawatan di NTT. Saat itu juga hadir Pembina Yayasan Kunci Ilmu, Laily qurdiana,” ungkapnya.
BACA JUGA : Ketua MPR RI Bamsoet Tegaskan Negara Butuh Haluan

Sementara itu, Pembina Yayasan yayasan Kunci ilmu Laily qurdiana menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai salah satu bentuk upaya dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan pengajaran.
“Melalui kerjasama ini, Perguruan Tinggi dapat memperoleh akses ke sumber daya tambahan, seperti tenaga pengajar, Sumber Daya Manusia SDM) yang berkualitas, maupun fasilitas pendukung lainnya.

Kegiatan tersebut juga didukung penuh oleh Yayasan kunci ilmu yang sangat peduli dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi di STIKes Nusantara Kupang

Diketahui, hadir pada kegiatan MoU itu dari Organisasi profesi IBI adalah Damita Palalangan,Amd. Keb., SKM., M. Hum dan dari ketua PERSAGI adalah Agustina Rosphita, S. Gz.,MM didampingi oleh sekertarisnya, Saiful SKM., M. Kes. Kemudian hadir dari pihak STIKes Nusantara Kupang, Ketua Program Studi (Kaprodi) D3 Kebidanan dan Kaprodi S1 Ilmu Gizi.


(Alberto)
ONLINE TV NUSANTARA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest News

FORTE Kota lubuklinggau tidak pernah mengeluarkan surat mandat mendukung H.Rodi Wijaya menjadi Walikota Lubuklinggau.

Lubuklinggau - METROPAGINEWS.COM || 18/06/2024 FORTE Kota Lubuklinggau merupakan organisasi ketua rukun tetangga (RT) sekota lubuklinggau, dilatar belakangi seringnya...

More Articles Like This


Notice: ob_end_flush(): Failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/metropaginews/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420