Selasa, Juni 18, 2024

FKIP Undana Adakan Pelatihan Guru Sejarah di Amanuban Tengah, Kabupaten TTS

Must Read

KUPANG – METROPAGINEWS.COM || Kecamatan Amanuban Tengah, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) kembali menjadi tuan rumah kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) yang diselenggarakan oleh Program Studi (Prodi) Pendidikan Sejarah, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Nusa Cendana (Undana), Jumat 17 Mei 2024.


Kegiatan yang berlangsung di SMA Negeri 1 Amanuban Tengah ini mengangkat tema

”Pelatihan Pemanfaatan Media Situs Sejarah Kepada Guru-Guru Dalam Membangun Karakter Siswa Di SMP Dan SMA Se-Kecamatan Amanuban Tengah Kabupaten TTS”.

Acara ini dihadiri oleh beberapa perwakilan dari Prodi Pendidikan Sejarah, termasuk Dekan FKIP Undana, Dr. Malkisedek Taneo, M.Si; Koordinator Prodi Pendidikan Sejarah, Fransina A. Ndoen, S.Pd., M.Pd; serta dosen Tim PKM, Alexsius Madu, S.Pd., M.Pd, dan Nino M. Mailani, S.Pd., M.Pd. Sementara itu, pihak SMA Negeri 1 Amanuban Tengah diwakili oleh Wakil Kepala Sekolah (Wakasek), Yenghis Taneo, S.Pd, beserta para guru mata pelajaran sejarah.

Dalam sambutannya, Dr. Malkisedek Taneo, M.Si menyampaikan ucapan terima kasih yang tulus kepada pihak sekolah atas sambutan hangat dan kerjasama yang telah diberikan.

Dr. Malki menekankan pentingnya kegiatan PKM dalam mengembangkan kompetensi guru-guru sejarah sehingga dapat memanfaatkan situs-situs sejarah yang ada di daerah mereka untuk mendukung proses pembelajaran.

 

Pada kesempatan yang sama, Wakasek SMAN 1 Amanuban Tengah, Yenghis Taneo, S.Pd, juga menyampaikan harapannya agar kegiatan PKM tersebut dapat memberikan pengetahuan baru bagi para guru dan mendukung upaya mereka dalam membangun karakter siswa.

 

Beliau menambahkan bahwa kecamatan Amanuban Tengah memiliki banyak situs budaya yang dapat dimanfaatkan untuk memperkaya proses pembelajaran di sekolah.

 

Sehingganya, kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan pemahaman para guru tentang pentingnya memanfaatkan situs sejarah sebagai media pembelajaran yang efektif, sekaligus memperkenalkan kekayaan budaya yang dimiliki oleh Kecamatan Amanuban Tengah.***

Laporan: Alberto

ONLINE TV NUSANTARA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest News

FORTE Kota lubuklinggau tidak pernah mengeluarkan surat mandat mendukung H.Rodi Wijaya menjadi Walikota Lubuklinggau.

Lubuklinggau - METROPAGINEWS.COM || 18/06/2024 FORTE Kota Lubuklinggau merupakan organisasi ketua rukun tetangga (RT) sekota lubuklinggau, dilatar belakangi seringnya...

More Articles Like This


Notice: ob_end_flush(): Failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/metropaginews/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420