Sabtu, Juni 22, 2024

Hadapi Cuaca Ekstrem, Kodim Cilacap Apel Siaga Bencana

Must Read

CILACAP – METROPAGINEWS.COM || Cuaca ekstrem yang tidak menentu hingga berpotensi mengakibatkan bencana alam di Kabupaten Cilacap, Komandan Kodim (Dandim) 0703 Cilacap Letkol Inf Andi Afandi menggelar Apel Siaga Bencana.

Apel untuk mengantisipasi anomali cuaca dan berubah-ubah.

Apel dilaksanakan di halaman Makodim Cilacap, Jumat (28/4/2023).

Hadapi Cuaca Ekstrem, Kodim Cilacap Apel Siaga Bencana
Hadapi Cuaca Ekstrem, Kodim Cilacap Apel Siaga Bencana

BACA JUGA : Ketua MPR RI Bamsoet Tegaskan Negara Butuh Haluan

Apel Siaga Bencana dipimpin perwira siaga Kapten Kav Nursohib Anshori dengan peserta 2 peleton.

Seperti diketahui, Kamis (27/4/2023) malam debit air di beberapa wilayah kota meningkat, sehingga terjadi banjir
akibat hujan lebat yang mengguyur kota Cilacap secara merata.

Hujan lebat yang mengguyur kota Cilacap cukup lama sejak pukul 18.30 WIB hingga 01.30 dinihari itu menerjang beberapa kelurahan dan jalan-jalan utama yang menyebabkan terhambatnya arus lalu lintas, meski pada pagi harinya air telah surut.

Dalam arahannya, Kapten Kav Nursohib Anshori mengatakan guna mengantisipasi adanya bencana alam tersebut, maka Kodim 0703 Cilacap menyiapkan anggota siaga untuk disiapkan dan digerakkan sewaktu-waktu diperlukan manakala terjadi bencana alam.

“Dalam pelaksanaanya, Kodim bekerja sama dengan BPBD dan unsur-unsur terkait guna melaksanakan upaya kesiapsiagaan untuk mengantisipasi adanya bencana alam di wilayah Kabupaten Cilacap. Hal ini perlu dilakukan, karena upaya ini sebagai komitmen TNI dalam membantu pemerintah, khususnya mengatasi bencana alam,” ucapnya.

Hadapi Cuaca Ekstrem, Kodim Cilacap Apel Siaga Bencana
Hadapi Cuaca Ekstrem, Kodim Cilacap Apel Siaga Bencana

BACA JUGA : AKEN Kembali Gelar Pameran Indonesia Sustainable Procurement Expo 2023

Ditegaskan Nursohib, sebagai personel yang disiagakan harus memiliki kecepatan dan selalu siap siaga apabila sewaktu-waktu diminta pemerintah daerah atau BPBD untuk melaksanakan patroli atau upaya lainnya dalam mengantisipasi terjadinya bencana alam.

“Melalui apel siaga bencana alam, diharapkan personel siaga dapat menerima arahan dan informasi terkini terkait perkembangan situasi di wilayah Kabupaten Cilacap, serta memedomani petunjuk dan arahan pimpinan, agar selalu siap siaga apabila digerakkan untuk membantu mengatasi bencana alam,” tandasnya.


(Estanto)

ONLINE TV NUSANTARA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest News

Dugaan Penyaluran KUR dengan SKU Fiktif Masih Dalam Tahap Pengumpulan Data dan Keterangan

MALANG - METROPAGINEWS.COM || Penyaluran Kredit Usaha Rakyat( KUR ) di Desa Jenggolo Kecamatan Kepanjen Kabupaten Malang yang diduga...

More Articles Like This


Notice: ob_end_flush(): Failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/metropaginews/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420