Kamis, Juni 13, 2024

Kegiatan Training ESQ Duta Akhlak Ciamis, Dorong Para Agnia Salurkan Zakat Melalui Baznas.

Must Read

Ciamis – metropaginews.com II Bertempat di Aula Stikes Muhammadiyah Ciamis Baznas Provinsi Jawa Barat melalui Baznas Ciamis menggelar kegiatan training Emosional Spiritual Question (ESQ) .

Hadir pada acara tersebut, Asda 2 Bidang Perekonomian dan Pembangunan Aef Saefuloh, Ketua Baznas Prov. Jabar, Ketua STIKes Muhammadiyah Ciamis, Ketua DPD MUI Kab. Ciamis, Kepala Kemenag Ciamis, Kepala Kantor Cabang BSI Ciamis, penyuluh agama islam yg tergabung dalam pokjaluh, penyuluh agama islam yg tergabung di FKPAI, DMI Kecamatan se-Kabupaten Ciamis, pengurus Masjid Besar Kecamatan, Irma masjid agung, Mahasiswa dan UPZ-UPZ Kecamatan.

Adapun tema yang diusung yaitu “Mewujudkan 10.000 generasi emas, duta akhlak, duta zakat Jawa Barat”

Menurut Asda 2 Aef, program ini tentu saja harus didukung oleh seluruh lapisan masyarakat khususnya di Kabupaten Ciamis dalam rangka optimalisasi pengumpulan zakat, infaq dan shadaqah yang eksesnya sangat bermanfaat untuk sosial – keagamaan, Jelasnya.

“Tugas mulia tersebut harus diiringi oleh niat yang bulat, semata untuk syiar agama dan berinvestasi amal saleh”, Ujarnya.

Lebih lanjut, Asda 2 Aef juga menginformasikan bahwa poteni pengumpulan zakat, infaq dan shadaqah Kabupaten Ciamis hampir menyentuh angka 1 Trilyun.

Sementara Wakil ketua 3 Bidang Perencanaan Baznas Ciamis Didin Saa, dudin AF,Sag ,MSI, mengatakan tujuan diadakannya Trening ECQ ini untuk membangun Duta-Duta Zakat guna memberikan Edukasi terutama kepada para Agnia yang ada di Kabupaten Ciamis ,

Dengan adanya Perhimpunan Duta Zakat ini para Agnia bisa mengeluarkan Zakat maupun infak ,sodakoh melalui Baznas karna Baznas merupakan lembaga Pemerintah Nonstruktural yang di berikewenangan untuk mengumpulkan Zakat, Infak, Sodakoh terutama dari masyarakat,dalam kegiatan tersebut dihadiri sekitar 200 Peserta Pungkasnya. (Lili Romli)

ONLINE TV NUSANTARA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest News

Babinsa Koramil 09 Kawunganten Laksanakan Kerja Bakti untuk Ciptakan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat 

CILACAP - METROPAGINEWS..COM || Bati Tuud Koramil 09 Kawunganten, Serma Sodirin bersama anggota melaksanakan pembinaan teritorial (binter) bersama warga...

More Articles Like This


Notice: ob_end_flush(): Failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/metropaginews/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420