Sabtu, Mei 18, 2024

Kehilangan 1 Kursi, PPP Cilacap Akan Siapkan Kader Mumpuni

Must Read
CILACAP – METROPAGINEWS.COM || Berdasarkan hasil pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024 versi KPU Cilacap, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Cilacap mengaku terancam kehilangan satu kursi untuk legislatif.

“Untuk kursi PPP tidak nambah, tapi turun 1 kursi. Sekarang jadi 3 dari sebelumnya 4 kursi,” kata Sekretaris DPC PPP, Edi Purwanto, Kamis (29/2/2024).

Edi menambahkan, pihaknya dapat kursi di Dapil 4, Dapil 3, dan Dapil 2, masing-masing 1 kursi. “Untuk Dapil yang kosong adalah Dapil 6 dan Dapil 1, kita tidak dapat kursi. Dan yang hilang itu di Dapil 5 di mana sebelumnya dapat 1 kursi,” imbuhnya.

Kemudian, lanjutnya, caleg Dapil 6 nomor urut 1 sebetulnya dapat suara bagus, tapi kurang memenuhi kuota. “Kuota pendamping-pendampingnya ini yang kurang mendapatkan suara, sehingga tidak mencukupi kuota untuk memperoleh 1 kursi,” tandasnya.

Sementara untuk Dapil 5, Edi mengatakan caleg PPP petahana yang dinilai potensial justru kehilangan banyak suara. “Sebelumnya nyaleg DPRD kabupaten. Kemudian ditinggal nyaleg DPRD provinsi, sehingga jelas kekurangan suara,” tutur Edi.

“Kalau di Dapil 1 kota memang belum ada yang bisa diharapkan, dan kita ketahui persaingan di kota itu seperti apa,” tandainya.
Kehilangan 1 Kursi, PPP Cilacap Akan Siapkan Kader Mumpuni
Edi Purwanto tetap bisa tertawa meski suara PPP Cilacap “terancam”. (Foto: Estanto Prima Yuniarto)
BACA JUGA : Kasus Perampokan di Kedungreja Disidangkan, Tak Ada Saksi yang Meringankan

Ia mengaku, menurunnya perolehan kursi DPRD PPP di Cilacap juga tak lepas dari persaingan yang ketat dan kubu lawan dari partai lain yang dinilai cukup berat.

“Banyak partai besar di Cilacap, seperti PDIP, Golkar, sekarang ada Gerindra. Kemudian kekuatan barunya NasDem, PKS yang sekarang dapat 5 kursi ke depan. Ini tentu saja persaingan yang serius. Hanya PPP sebagai partai lama malah ketinggalan. Nah, ini butuh perhatian serius dan perlu sinergi antara pusat, wilayah, dan daerah,” terangnya.

Dikatakannya, ini harus bersinergi bagaimana membuat PPP kembali jaya dan meraih kursi pada Pemilu selanjutnya.

Namun Edi mengaku optimis, pada Pemilu berikutnya kursi PPP bisa bertambah dengan upaya menjaring kader potensial di daerah.

“Pertama, kita mencari kader yang mumpuni, tapi tidak cukup satu. Kelas menengah dan betul-betul mau mencari suara. Ke depan kita akan mempersiapkan itu,” tegasnya.

Karena itu, penguatan struktural partai baik di tingkat DPC, PAC, dan Ranting, serta konsolidasi diperkuat kembali perlu dilakukan, ucap Edi.




(Estanto)
ONLINE TV NUSANTARA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest News

Didi Sungkono Apresiasi Unit PPA Polres Kab.Malang Tahan Pelaku Pemerkosaan

SURABAYA - METROPAGINEWS.COM || Penyidik unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Kabupaten Malang patut diapresiasi atas penahanan pelaku...

More Articles Like This


Notice: ob_end_flush(): Failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/metropaginews/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420