Selasa, Juni 18, 2024

Kepala Desa Wanatirta Kecamatan Paguyangan hari libur pun masih semangat turun langsung kelapangan guna untuk mengecek pembangunan Talud

Must Read

BREBES – METROPAGINEWS.COM ||  Kepala Desa Wanatirta Kecamatan Paguyangan Kabupaten Brebes di waktu hari libur pun masih semangat turun langsung kelapangan guna untuk mengecek pembangunan Talud yang ada di Dk Bulakamba RT. 05 RW. 02 setempat.


Di tahun 2024 ini Pemerintah Desa Wanatirta melalui Dana Desa sudah berjalan melaksanakan berbagai proyek dalam pembangunan infrastruktur sejumlah 7 titik dengan anggaran DD senilai Rp 320 juta, saat ini sedang di kerjakan. Hal ini disampaikan oleh Kepala Desa Wanatirta saat ditemui awak media di lokasi. Kamis (23/05/2024)

Lanjut Darto, dalam pengerjaan pembangunan anggaran tersebut yakni untuk pembangunan Talud , Drainase dan jalan Rabat Beton yang berasal dari dana desa (DD) yang ada di desa Wanartirta merupakan salah satu bentuk dukungan dari Pemdes Wanatirta hasil usulan warga masyarakat yang disampaikan melalui Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) pada tahun 2023.

Ia juga mengatakan di setiap lokasi pembangunan yang saat ini sedang dikerjakan semua dikasih pemasangan papan nama pengumuman oleh pelaksana proyek, sesuai dengan prinsip transparansi anggaran. Bertujuan untuk mengetahui masyarakat sekitar, bahwa di lokasi tersebut akan ada pembangunan dalam pembangunan berasal manakah anggaran tersebut.

 

“Bahkan proyek pembangunan yang belum dikerjakan saja kami pun memasang papan nama pelaksana proyek, guna untuk mengetahui warga di lokasi sekitar dan berupaya bisa ikut bekerja dalam pembangunan yang ada di wilayah setempat.

 

Dikatakan Darto, dengan adanya pembangunan tersebut, Pemdes pun melibatkan warga sekitar untuk ikut bekerja bertujuan untuk membantu menambah perekonomian khususnya warga Desa Wanatirta .

 

Dan Allhamdulillah ada beberapa pembangunan yang sudah mau selesai dan beberapa lainnya masih 25 persen sampai 50 persen. “Namun semua ditargetkan selesai di tahun 2024 ini.

 

Ia berharap pembangunan infrastruktur yang ada di Desa Wanatirta semoga bisa membawa manfaat dan bisa di nikmati oleh masyarakatnya, dan juga berpesan mari kita bersama sama saling menjaga Desa Wanatirta agar bisa maju, dan lebih baik lagi. Tutupnya

 

Sementara itu Sodikun yang ikut bekerja pembangunan Talud yang ada di Di Bulakamba Desa Wanatirta dan juga selaku Ketua RT 05/02 menyampaikan, “Ucapan banyak terimakasih kepada Pemdes Wanatirta yang sudah membangun Talud di jalan Dk Bulakamba.

Tentunya dengan adanya pembangunan tersebut jalan semakin lebar, semakin kuat dan kelihatan bersih, dulunya jalan tersebut terlihat kotor, dan Allhamdulillah setelah jalannya di bangun Talud kelihatan bagus.

 

Lanjut Sodikun, dirinya merasa bangga dan senang dengan adanya pembangunan tersebut, tentunya sangat bermanfaat sekali karena jalan ini yang sering di lewati oleh dua RT, yakni RT. 05 dan RT 06, selain itu, juga untuk mencegah bencana alam di lokasi jalan tersebut, dan dalam proyek pembangunan pun juga tidak asal asal. Tutupnya.

 

Hal senada yang di sampaikan oleh Nasrudin selaku warga setempat ucapan banyak trimakasih kepada Pemdes Wanatirta yang sudah membangun Talud di jalan Dk Bulakamba.

 

Dengan adanya pembangunan tersebut kami merasa senang sudah ikut bekerja dan mau memperdayakan tenaga warga lokal atau setempat khususnya warga DK Bulakamba.

 

Dan Allhamdulillah proses pengerjaan talud hampir rampung, selain itu, dalam pembangunan juga tidak asal asal jalan semakin lebar dan kelihatan bersih. Pungkasnya.

Reporter : Mistam.

ONLINE TV NUSANTARA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest News

FORTE Kota lubuklinggau tidak pernah mengeluarkan surat mandat mendukung H.Rodi Wijaya menjadi Walikota Lubuklinggau.

Lubuklinggau - METROPAGINEWS.COM || 18/06/2024 FORTE Kota Lubuklinggau merupakan organisasi ketua rukun tetangga (RT) sekota lubuklinggau, dilatar belakangi seringnya...

More Articles Like This


Notice: ob_end_flush(): Failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/metropaginews/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420