Sabtu, Juli 27, 2024

Khoerunisa Kelurahan Cibeber Berikan Santunan Kepada Anak Yatim Dan Dhuafa

Must Read

Cimahi – metropaginews.com || Dalam rangka program rutin tahunan TP-PKK Pokja 1, Pengajian Khoerunisa Kelurahan Cibeber mengadakan santunan anak yatim dan dhuafa sebagai bentuk kepedulian Khoerunisa Cibeber terhadap sesama. Kegiatan dilaksanakan di Aula Gedung Serba Guna Kantor Kelurahan Cibeber, Jl. Ibu Ganirah No. 41 Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Selasa (27/09/2022).

Santunan anak yatim dan dhuafa ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggerakan oleh Pengajian Khoerunisa
Kelurahan Cibeber, dengan harapan memberi bantuan dan kemamfaatan bagi anak yatim dan dhuafa.

Ketua TP-PKK kelurahan Cibeber Irma Yuliawantini, Menjelaskan, acara yang diselenggarakan oleh pengajian Khoerunisa adalah kegiatan rutin yang diadakan setahun sekali.

“Pada kesempatan kali ini pengajian Khoerunisa Kelurahan Cibeber memberikan santunan kepada 35 orang anak yatim dan dhuafa 35 orang dhuafa. Kami dari TP-PKK kelurahan Cibeber mengucapkan terimakasih kepada para donatur yang sudah memberikan sedikit hartanya untuk memberikan kepada anak-anak Yatim dan dhuafa melalui Khoerunisa. Mudah-mudahan amal kebaikannya di balas sama Allah SWT, ” ucapnya Kepada Wartawan usai acara dilaksanakan.

Sementara itu, Ketua Khoerunisa kelurahan Cibeber, Lala Latifa menjelaskan, Pengajian rutin kali ini disertai dengan memberikan santunan kepada anak yatim dan dhuafa. Adapun santunan yang diberikan kepada anak yatim adalah berupa uang, diharapkan dengan bantuan sosial santunan dari Khoerunisa ini bisa bermanfaat bagi mereka untuk kepentingan sekolah dan lain sebagainya.

“Untuk santunan dhuafa, kita memberikan sembako untuk kebutuhan pokok, dan berupa uang tunai juga,” Katanya.

Ia menuturkan bahwa kegiatan bakti sosial santunan anak yatim dan dhuafa ini bertujuan untuk bisa sedikit meringankan beban anak” Yatim dan dhuafa di wilayah Cibeber dengan anggaran dari swadaya masyarakat dan para donatur.

“Kita menyelenggarakan pangajian rutin ini yang sifatnya setahun sekali, dan anggaran biaya kegiatan ini berasal dari swadaya ibu-ibu sebagai wujud kepedulian terhadap sesama. Alhamdulillah dari Khoerunisa kota Cimahi memberikan donasi yang dititipkan kepada kita sebesar Rp. 1,5juta, dan juga ditambah bingkisan paket dari Ibu Walikota, yaitu 5 bingkisan berupa sembako buat yatim dan dhuafa,” ungkapnya.

“Tujuan kami adalah ingin mengembangkan supaya Cibeber ini beragamis, dan sekarang ini Cibeber motonya Campernik, InsyaAllah Khoerunisa ini kedepannya tidak mengaji saja, tapi ada sisi sosialnya yang bermanfaat untuk umat,” pungkasnya. (Rus) **

 

Editor : Tedy Yana Setiawan

ONLINE TV NUSANTARA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest News

Albani Idris:, Partai Perubahan Bakal Besar dan Jadi Idola di Cilacap

CILACAP - METROPAGI.NEWS.COM || Albani Idris, mantan relawan Anies Baswedan dalam Pilpres 2024 di Cilacap, Jawa Tengah kini sedang merintis...

More Articles Like This


Notice: ob_end_flush(): Failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/metropaginews/public_html/wp-includes/functions.php on line 5427