Minggu, Juli 21, 2024

Kolaborasi Dinkes dan Polres Cimahi, Peduli Stunting Untuk Generasi Muda Indonesia Sehat

Must Read

Cimahi – metropaginews.com || Polres Cimahi bersama kepala Dinas kesehatan kota Cimahi, memberikan arahan kepada ibu-ibu yang mempunyai anak Balita, warga kelurahan Setiamanah, guna mengatasi masalah stunting di wilayah kota Cimahi, kegiatan tersebut di gelar di aula kelurahan Setiamanah, , Jl. Ubed No.1 Setiamanah, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimah, Jumat ( 27/01/2021 ).

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Cimahi memberikan bingkisan makanan secara simbolis kepada anak-anak Balita, yang mengandung Vitamin yang bergizi,

Acara tersebut di hadiri, Kapolres Cimahi, AKBP, Aldi Subartono, S.H.,S.I.K.M.H.,CPHR., Kapolsek Cimahi, Yanto B Ruslan S . S.AP . Danramil 0908/ Cimahi Tengah Mayor infantri Wastra,Kepala Dinas Kesehatan Cimahi,Dr.Mulyati, S. Kep Ners, Mkes, Camat Cimahi Tengah,Asep Bachtiar, Lurah Setiamanah,Ratih Dwi Setia Putri S.STP, kepala puskesmas Cimahi Tengah, Ketua MUI Setiamanah, Ketua RW se-kelurahan Setiamanah,dan tamu undangan.

Kepada awak media, Kapolres Cimahi, AKBP Aldi Subartono mengatakan, kegiatan ini adalah menjalankan salahsatu program pemerintah untuk menurunkan angka stunting di Kota Cimahi.

“Polres Cimahi berkomitmen dengan pihak pemerintah kota Cimahi, untuk terus bisa menurunkan angka stunting, polres Cimahi akan bergerak di Setiap kelurahan agar harapan kedepannya angka stunting ini trus menurun dan bisa membawa generasi muda lebih sehat lagi,” ucapnya.

“Terkait Masalah angka stunting di Cimahi menurut kepala Dinkes Cimahi sudah turun.
Disini Polres Cimahi ikut turun dalam menghadapi maslah stunting ini, karena kami mendukung dan membeck,ap pemerintah sehingga TNI-Polri akan hadir di semua wilayah,
kalau kita bersinergi pemerintah dan TNI-POLRI akan lebih mudah di selesaikan,” katanya.

“Dalam kesempatan ini Polri hadir untuk memberikan motivasi, dan semangat kepada anak-anak kita,dan sosialisasi terhadap ibu mereka terkait lingkungan yang sehat.
Terkait makanan yang kita berikan kepada anak-anak Balita, kami telah berkoordinasi dengan dokter, dan Dinkes Cimahi yang ahli gizi, Makanan yang kami berikan memang yang di butuhkan anak-anak tersebut,” imbuhnya.

Sementara itu di tempat yang sama Kepala Dinas kesehatan Kota Cimahi, Dr. Mulyati, S. Kep Ners, Mkes, menjelaskan, terkait data stunting di Kota Cimahi tahun 2021 19,9 persen di tahun 2022 19,4 persen, namun untuk target nasional harus di angka 14 persen.

“Di Kota Cimahi di tahun 2022 sudah di 19,7 persen, ini berdasarkan hasil bulan penimbangan Balita yang kami laksanakan di bulan Agustus tahun 2022. Dari data yang kami miliki di 15 kelurahan di Kota Cimahi memang ada Balita yang stunting, ini merupakan PR kita bersama, untuk bersama-sama menyelesaikan stunting yang ada di Kota Cimahi,” ucap Dr. Mulyati kepada Wartawan usai acara dilaksanakan.

“Penyebab terjadinya stunting ini bukan hanya di permasalahan makan gizi, tetapi masalah lingkungan, dan permasalahan yang lainnya,” pungkasnya. (*)

Reporter : Rustandi

ONLINE TV NUSANTARA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest News

Diduga Dibunuh Ibu dan Anak Ditemukan Tewas

LAMONGAN-METROPAGINEWS.COM || Warga Desa Banjarwati, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan, digegerkan dengan dugaan pembunuhan seorang ibu dan anak yang berusia...

More Articles Like This


Notice: ob_end_flush(): Failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/metropaginews/public_html/wp-includes/functions.php on line 5427