Minggu, Juli 21, 2024

Nyaris, Rumah Warga Karanganyar Kebumen Tertimbun Longsor, Tim Gabungan Bergerak Cepat Bersihkan Lumpur

Must Read

Kebumen – metropaginews.com || Tim gabungan dari Polsek Karanganyar bersama dengan TNI, Kecamatan Karanganyar, serta dibantu masyarakat bergerak cepat membersihkan material longsor di Desa Wonorejo, Kecamatan Karanganyar, Kebumen.

Dijelaskan Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin melalui Kasubsi Penmas Aiptu S Catur Nugraha, pembersihan ditargetkan hari ini langsung selesai, Selasa 6 Desember 2022.

“Pembersihan menggunakan alat manual. Keterangan yang kami terima dari Polsek Karanganyar, hari ini bisa langsung selesai,” jelas Aiptu Catur.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, longsor terjadi pada hari Senin, 5 Desem er 2022, sekitar pukul 16.30 WIB, saat lokasi diguyur hujan dengan intensitas tinggi.

Longsor dengan lebar kurang lebih 8 Meter, tinggi 8 Meter dengan ketebalan tanah kurang lebih 0,5 Meter persis di depan rumah Handono warga RT 01/05.

Kapolsek Karanganyar Iptu Jakaria menambahkan, lokasi longsor tepat di depan rumah Handono kurang lebih berjarak 10 Meter, nyaris menghantam rumah Handono dan menutup jalan setepak menuju rumahnya.

Longsor berasal dari tebing tahan di tepian jalan desa yang gembur akibat guyuran hujan.

“Masih terbilang aman, jadi pemilik rumah memilih tetap bertahan. Namun setelah kita bersihkan untuk material longsor dan dibenahi, diharapkan akan lebih aman,” ungkap Iptu Jakaria.

Banyaknya kejadian bencana alam akhir-akhir, ini Polres Kebumen mengimbau seluruh warga agar meningkatkan kewaspadaan.

Berdasarkan prakiraan cuaca dikutip dari lama resmi BMKG, Kebumen akan masih diguyur hujan untuk beberapa waktu ke depan.

Reporter Royo. Metropagi News

Sumber : Humas Polres

ONLINE TV NUSANTARA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest News

Mahasiswa KKN 51 UINSA Manfaatkan Aset yang ada di Desa Gejugjati, Berinovasi Membuat Olahan Susu Sapi dan Daun Kelor

PAMEKASAN-METROPAGINEWS.COM || Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya mengadakan Edukasi Peningkatan Gizi Ibu...

More Articles Like This


Notice: ob_end_flush(): Failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/metropaginews/public_html/wp-includes/functions.php on line 5427