Kamis, April 25, 2024

Pantai Selatan Kebumen Berbahaya, Korban Terseret Ombak Kembali Terjadi

Must Read

KEBUMEN – METROPAGINEWS.COM || Belum juga ada tanda-tanda korban ditemukan di Pantai Lembupurwo dan Pantai Setrojenar, Kabupaten Kebumen.

Kini, korban bertambah lagi akibat terseret ombak di Pantai Mliwis, juga di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Rabu (26/4/2023).

Informasi dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap menyebutkan, pada Selasa (25/4/2023) sekitar pukul 16.00 WIB, dua orang diterjang ombak besar di Pantai Mliwis saat keduanya sedang mandi di pantai tersebut.

Dan mereka terseret ombak hingga ke laut.

Warga yang berada di sekitar lokasi kejadian membantu menyelamatkan keduanya, namun hanya satu orang yang berhasil diselamatkan.

Sedangkan satu orang lagi kembali terseret ombak hingga ke laut.

Pantai Selatan Kebumen Berbahaya, Korban Terseret Ombak Kembali Terjadi
Tim SAR Cilacap berangkat ke Kebumen, dan berkoordinasi sebelum pencarian korban. (Foto: Humas Basarnas Cilacap)

BACA JUGA : Ketua MPR RI Bamsoet Tegaskan Negara Butuh Haluan

Karena dekatnya lokasi kejadian dengan Pantai Setrojenar, Amin Riyanto selaku komandan tim melakukan asesmen di Pantai Mliwis, dan berkoordinasi dengan saksi serta stakeholder terkait yang ada di lokasi kejadian.

“Setelah informasi tersebut valid, kami berangkatkan kembali 1 tim rescuer dari Kantor SAR Cilacap untuk melaksanakan operasi SAR di Pantai Mliwis,” tutur Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap,
Adah Sudarsa, Rabu (26/4/2023).

Korban teridentifikasi bernama Adi Waluyo (55), warga Desa Bantarwaru RT 02 RW 03, Kecamatan Madukara, Kabupaten Banjarnegara.

“Sekali lagi kami imbau kepada para wisatawan yang sedang berlibur di sekitar pantai harap berhati-hati. Gunakan alat pelindung diri (APD) berupa life jacket jika hendak menyeberang maupun bermain di sekitar pantai. Pantau peringatan dini dari BMKG terkait tinggi gelombang, angin, maupun cuaca. Semoga ketiga korban yang sedang dalam pencarian segera dapat ditemukan,” tutup Adah Sudarsa berharap.

(Estanto)

ONLINE TV NUSANTARA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest News

Pengusaha Lokal Minta Biomassa Sawdust Tetap Milik Desa Bunton, Wlahar, Penggalang, dan Adipala

CILACAP - METROPAGINEWS.COM || Puluhan pengusaha lokal dari Desa Bunton, Wlahar, Penggalang, dan Adipala, Cilacap tetap bersikukuh bahwa biomassa...

More Articles Like This


Notice: ob_end_flush(): Failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/metropaginews/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420