Minggu, Juli 21, 2024

Pantau Pasar Atas Baru Cimahi, Ridwan Kamil Sebut Harga Telur Alami Kenaikan

Must Read

CIMAHI – metropaginews.com || Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memastikan ketersediaan sembako dan sejumlah komoditas di Pasar Atas Baru Kota Cimahi jelang perayaan Hari Natal dan Tahun Baru 2023 masih stabil.

Kendati demikian, Ridwan Kamil menyebut di Pasar Atas Baru Kota Cimahi itu ada sedikit kenaikan pada komoditas ayam dan telur.

“Harga sembako dan sejumlah komoditas relatif aman, tadi saya wawancara masih terkendali. Golongan ayam harganya naik sedikit. Tapi saya kira semuanya masih terkendali,” kata Ridwan Kamil saat mengecek ketersediaan dan harga sembako di Pasar Atas Baru Kota Cimahi, Selasa 13 Desember 2022.

Ia menyebut, untuk harga telur mengalami kenaikan sejak beberapa hari lalu. Meski begitu, pihaknya bakal segera melakukan evaluasi sebagai upaya menurunkan harga telur dan ayam menjelang Nataru 2023.

“Telur harganya mulai naik dikarenakan harga pakan naik. Secara keseluruhan naik agak besar di telur saja. Oleh karenanya, kami bakal lakukan evaluasi sebagai upaya menurunkan harga menjelang Nataru 2023,” sebutnya.

Dalam kegiatan siaran keliling (Sarling) tersebut, Ridwan Kamil pun berkeliling ke sejumlah kios seperti sayuran, daging, ikan, tahu, hingga kios buah.

Di kios buah, Emil sapaan akrabnya sempat berbelanja beberapa jenis buah segar dengan transaksi secara cashless.

“saya cek Pasar Atas Baru ini bersih dan rapi. Mulai bayarnya nggak pakai cash, bisa pakai QR,” ujarnya.

“Tapi saya masih menemukan tadi ada unsur kimiawi yang tidak baik bagi kesehatan sudah terdeteksi dengan baik. Secara umum baik,” sambungnya.

Sementara itu, salah seorang pedagang Pasar Atas Baru Kota Cimahi, Hendar mengaku, naiknya harga telur sudah terjadi sejak beberapa hari lalu.

Menurutnya, setiap hari harga telur bisa naik paling sedikit Rp1.000 per kilogram.

“Naiknya sudah sekitar tiga hari lalu kalau nggak salah. Normalnya itu Rp24 ribu sampai Rp25 ribu per kilogram, kalau sekarang sudah Rp31 ribu per kilogram,” kata Hendar.

Ia menyebut, kenaikan harga telur sendiri salah satunya karena faktor perayaan Nataru 2023. Tahun sebelumnya, harga telur bahkan mencapai Rp32 ribu per kilogram.

“Jadi setiap hari raya seperti Natal ini biasanya memang naik. Tahun lalu sampai Rp32 ribu, tahun ini sudah Rp31 ribu. Kemungkinan bisa naik lagi, tapi belum ada pemberitahuan lagi,” tandasnya. (Tedy)

ONLINE TV NUSANTARA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest News

Dandim 0703/Cilacap Bersama Anggota Koramil 17/Dyh,Peduli Perbaikan Rumah Tidak Layak Huni di Desa Panulisan Tengah

CILACAP-METROPAGINEWS.COM || Setelah adanya Kisah Pilu Rumah salah seorang Janda yang bernama Ny.Tarwi (65 th ) disalah satu Youtube...

More Articles Like This


Notice: ob_end_flush(): Failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/metropaginews/public_html/wp-includes/functions.php on line 5427