Sabtu, Mei 18, 2024

Pasar Murah, Agar Masyarakat Tenang Menjalankan Ramadan

Must Read

CILACAP – METROPAGINEWS.COM || Kecamatan Cilacap Selatan menggelar Pasar Murah, Rabu (27/3/2024). Kegiatan ini sekaligus merupakan rangkaian Hari Jadi Cilacap dan mengisi kegiatan Ramadan, serta persiapan Hari Raya Idul Fitri. 

 

Selain itu, Pasar Murah untuk mengantisipasi laju inflasi, juga sebagai kegiatan untuk membantu masyarakat di tengah tingginya harga kebutuhan pokok di pasaran, agar masyarakat bisa melaksanakan ibadah Ramadan dengan mendapat barang-barang kebutuhannya yang lebih murah.

 

Kegiatan ini secara kolaborasi dilaksanakan oleh semua dinas terkait yang ada di Kecamatan Cilacap Selatan, Forkopimcam, Tim Penggerak PKK Kelurahan, dan UMKM-UMKM yang ada.

 

“Semuanya kita bangun dari masyarakat, dan kita kembalikan untuk masyarakat,” kata Camat Cilacap Selatan, Basuki Priyo Nugroho.

Suasana Pasar Murah Kecamatan Cilacap Selatan dan Camat Cilacap Selatan, Basuki Priyo Nugroho. (Foto: Estanto Prima Yuniarto)
 Camat Cilacap Selatan, Basuki Priyo Nugroho. (Foto: Estanto Prima Yuniarto)

“Alhamdulillah, masyarakat menyambut dan antusias. Tadi sekitar pukul 11.30 WIB sudah kita selesaikan,” imbuhnya.

 

Menurut Basuki, untuk harga yang ditawarkan lebih murah dari harga di pasaran. Stok sudah disiapkan oleh Pemkab Cilacap, yang terdiri dari paket beras, minyak goreng, gula pasir, dijual di bawah harga pasaran.

 

Seperti beras, di pasaran sekitar Rp 16-17 ribu per kilogram, tadi dijual dengan harga sekitar Rp 11 ribu per kilogram. Tadi dari Bhayangkari, Persit menjual minyak goreng, beras, semua dijual lebih murah dari harga pasar.

 

“Itu sangat membantu masyarakat. Sementara untuk kupon Pasar Murah yang dibagikan ke masyarakat totalnya sekitar 750 kupon,” jelas Basuki.

 

Harapannya, dengan kegiatan ini masyarakat gembira, sehingga bisa melaksanakan Ramadan ini dengan khusyu’, juga bisa mempersiapkan Lebaran dengan tenang, dan tidak merasa keberatan karena harga kebutuhan pokok yang begitu mahal.

 

“Setidaknya, dengan kegiatan ini mereka terbantu dalam mencukupi kebutuhan pokok sehari-hari,” tandas Camat Cilacap Selatan itu.

 

(Estanto)

ONLINE TV NUSANTARA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest News

Didi Sungkono Apresiasi Unit PPA Polres Kab.Malang Tahan Pelaku Pemerkosaan

SURABAYA - METROPAGINEWS.COM || Penyidik unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Kabupaten Malang patut diapresiasi atas penahanan pelaku...

More Articles Like This


Notice: ob_end_flush(): Failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/metropaginews/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420