Sabtu, Juni 22, 2024

Pemkab Bojonegoro Siapkan Rest Area dengan Banyak Fasilitas Untuk Pemudik

Must Read

BOJONEGORO – METROPAGINEWS.COM ||
Sebagai langkah menunjang keselamatan, keamanan dan kenyamanan bagi para pemudik lebaran tahun 2023 M/1444 H, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bojonegoro menyediakan rest area bagi para pemudik. Rest area berlokasi di UPT pengujian kendaraan bermotor Jl. Raya Sukowati No 413 Kecamatan Kapas.

BACA JUGA : Ketua DPD RI : Sebaiknya Buka Bersama Ramadhan 1444 H Diatur, Bukan Dilarang

Kepala Bidang Angkutan Dishub Bojonegoro, Dedy Kurniadi mengatakan rest area tersebut akan dibuka mulai H-7 lebaran hingga H+7 lebaran. Yakni mulai Sabtu (15/4/2023) hingga Sabtu (29/4/2023) mendatang. Banyak fasilitas yang disiapkan di rest area, yakni tempat parkir yang luas, musholla, toilet, dan akses wifi gratis.

“Ada juga tempat istirahat, jika pemudik kelelahan dan ingin tidur. Kita juga menyiapkan ruang laktasi. Ada kopi, teh, susu dan juga pop mie gratis selama persediaan masih ada,” ungkapnya.

BACA JUGA : Ketua MPR RI Bamsoet Tegaskan Negara Butuh Haluan

Lebih lanjut, Dedy menjelaskan selain tim Dishub, di rest area juga ada petugas medis, pemadam kebakaran dan penyelamatan, tim BPBD yang bersiaga selam 24 jam. Pihaknya juga menyiapkan nomor-nomor darurat dan mobil derek.

Selain rest area, Dishub juga akan memasang imbauan jalur alternatif untuk memudahkan pemudik. Yakni mulai dari wilayah Baureno sampai dengan wilayah Ngraho dan Padangan. Hal tersebut guna mengantisipasi jika terjadi kepadatan untuk para pemudik yang menggunakan roda empat dan roda dua agar bisa melalui jalur alternatif tersebut.

BACA JUGA : AKEN Kembali Gelar Pameran Indonesia Sustainable Procurement Expo 2023

“Kita punya tim gabungan yang terdiri dari Dishub dan Polres. Jika ada titik kemacetan kita akan langsung menuju lokasi. Kita laksanakan 24 jam, guna mengantisipasi lonjakan pemudik yang sesuai prediksi dari Pemerintah Pusat akan naik 46 persen dari jumlah pemudik tahun lalu,” pungkasnya

(Redho)

ONLINE TV NUSANTARA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest News

Dugaan Penyaluran KUR dengan SKU Fiktif Masih Dalam Tahap Pengumpulan Data dan Keterangan

MALANG - METROPAGINEWS.COM || Penyaluran Kredit Usaha Rakyat( KUR ) di Desa Jenggolo Kecamatan Kepanjen Kabupaten Malang yang diduga...

More Articles Like This


Notice: ob_end_flush(): Failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/metropaginews/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420