Sabtu, Juni 22, 2024

Selama Lebaran DLH Kabupaten Bojonegoro Siagakan Tim Khusus Kebersihan

Must Read

BOJONEGORO – METROPAGINEWS.COM ||
Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menyiapkan tim khusus kebersihan di berbagai tempat. Langkah ini untuk memastikan kebersihan Bojonegoro tetap terjaga selama lebaran Idul Fitri 1444 Hijriyah.

Kepala DLH Bojonegoro, Dandi Suprayitno menjelaskan selama libur lebaran ini, DLH menerjunkan beberapa tim. Pertama tim yang bertugas melancarkan perjalanan jika ada hambatan insiden dan butuh pembersihan secara cepat.

“Semuanya telah kita piketkan sejak dua hari lalu, di-standby-kan di seluruh posko mudik, dengan satu mobil arm roll dan satu mobil tangga,” jelasnya.

BACA JUGA : Ketua MPR RI Bamsoet Tegaskan Negara Butuh Haluan

Lebih lanjut Dandi menjelaskan, pihaknya juga telah menyiapkan tim kebersihan untuk persiapan di beberapa lokasi sholat Idul Fitri, diantaranya di Masjid Agung Darussalam. Tim bertugas melakukan pengepelan. Setelah itu, pembersihan dilakukan secara berkala yakni saat tengah malam dan menjelang sholat subuh.

“Dipastikan setelah sholat Ied diperkirakan dalam durasi hitungan setengah jam, kota sudah bersih dari bekas koran yang dibawa orang untuk sholat Ied,” tegas Kepala DLH tersebut.

Tim ketiga adalah tim yang ditugaskan untuk taman-taman yang ada di kota. Tim tersebut sekaligus memastikan bahwa lampu-lampu tersebut terang agar warga Bojonegoro yang mudik bisa menikmati suasana Kota Bojonegoro.

“Masyarakat bisa beristirahat dan bersantai bersama keluarga di Taman Lokomotif, Taman Rajekwesi dan taman-taman yang lain,” ungkapnya.

(Redho)

ONLINE TV NUSANTARA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest News

Ungkapan Rasa Syukur Gus Machbub Kepala Desa Gumelem Kulon Setelah Pengukuhan Jabatan 

BANJARNEGARA-METROPAGINEWS.COM || Kepala Desa se-Kabupaten Banjarnegara semuanya menyambut dengan gembira setelah di kukuhkan masa Jabatannya oleh PJ Bupati Banjarnegara,...

More Articles Like This


Notice: ob_end_flush(): Failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/metropaginews/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420