Sabtu, Maret 2, 2024

Semarak HUT RI Ke-77 , Kelurahan Baros Cimahi Tengah Gelar Berbagai Lomba Anggota LINMAS

Must Read

Cimahi – metropaginews.com || Dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-77, Kelurahan Baros Kecamatan Cimahi Tengah kota Cimahi , menggelar berbagai lomba, diantaranya lomba tangkap belut, ketangkasan sarung, dan Baris Berbaris Anggota Linmas se-Kelurahan Baros. Acara digelar di lapangan Volly RW 05, Jl. Bapa Ampi Kelurahan Baros Kota Cimahi, Rabu (24/08/2022).

Hadir pada kegiatan acara tersebut, Lurah Baros, Agus Irawan Kustiawan, S.IP., Sekretaris Kelurahan Baros, Oman Suprianto, SSTP., beserta jajarannya, Bhabinkamtibmas Kelurahan Baros Polsek Cimahi, Bripka Saepudin., Babinsa Kelurahan Baros, Koramil 0908/ Cimahi tengah, Serda Toni Hendrani, dan 105 anggota Linmas Kelurahan Baros.

Lurah Baros, Agus Irawan Kustiawan, S.IP., sangat mengapresiasi para anggota Linmas yang ikut berbagai perlombaan dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-77 di wilayahnya, Karena menurutnya, para anggota Linmas terlihat cukup semangat dan antusias dalam mengikuti pembinaan sekaligus mengadakan acara hiburan untuk memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-77 ini.

“Pada hari ini menjadi spesial karena bertepatan dengan HUT RI ke- 77 bagi Anggota Linmas, dengan mengadakan perlombaan khusus Anggota Linmas tingkat kelurahan Baros untuk menjalin keakraban dengan semua anggota linmas dan menjaga terus keamanan ketertiban di wilayah masing-masing wilayah,
dari arahan Babinsa dan Babhinkamtibmas,” ucapnya.

Ia menambahkan bahwa Jumlah anggota Linmas yang ada di Kelurahan Baros berjumlah sekitar 105 orang anggota tingkat kelurahan. Dan yang menjadi unggulan Linmas di Kelurahan Baros adalah Lomba
PBB Baris berbaris yang sudah menjadi juara 1 ditingkat kecamatan Cimahi tengah di tahun 2021 kemarin.

“Harapan saya saling mengingatkan Anggota Linmas dengan tugas fungsinya di wilayah masing-masing, dan berkoordinasi dengan pihak kelurahan Baros Cimahi Tengah,” Jelasnya.

Bhabinkamtibmas Polsek Cimahi, Bripka Saepudin mengatakan bahwa
Kegiatan ini adalah rutin yang disebut Monev (Monitoring dan Evaluasi), dengan tujuan mengingatkan dan memberi arahan dari Babhinkamtibmas.

“Mengenai situasi keamanan wilayah, untuk mencegah gangguan Kamtibmas di wilayah masing-masing, dan himbauan kita kepada seluruh pengurus RW dan RT yang ada di wilayah untuk memasang cctv dan memasang spanduk himbauan kantibmas. Dan terkait untuk kegiatan Siskamling ada yang namanya SI JAKA (Siaga Jaga Kampung) sinergitas antara pengurus RW RT dan Anggota Linmas dalam upaya untuk deteksi pencegahan dini Kamtibmas, jangan sampai terjadi kejadian yang dapat menimbulkan kerawanan yang lebih besar, ” tandasnya.

Sementara itu, Babinsa Koramil 0908, /Cimahi Tengah, Serda Toni Hendrani menjelaskan,
Kegiatan rutin Bertujuan untuk pembinaan Anggota Linmas yang setiap bulan diadakan.

“Selain daripada memberikan arahan dan pembinaan pada para anggota Linmas, di bulan Agustus ini di lanjutkan dengan acara Perlombaan dalam Rangka HUT RI ke-77 agar Supaya bisa memberikan semangat bagi para Anggota Linmas. Dan dengan di adakannya Lomba ini dari pihak kelurahan Baros ini diharapkan bisa memberikan motivasi dan memberikan semangat yang penuh bagi Linmas di kelurahan Baros ini,” pungkasnya. (*)

Reporter : Rustandi
Editor : Tedy Yana Setiawan

ONLINE TV NUSANTARA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest News

Korban Penipuan Minta LP, Polres Magetan Enggan Keluarkan LP, Pengamat Kepolisian Didi Sungkono Bicara

SURABAYA - METROPAGINEWS.COM || Polres Magetan Polda Jatim, tolak mengeluarkan Laporan Polisi (LP) dalam kasus penipuan yang menimpa korban...

More Articles Like This


Notice: ob_end_flush(): Failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/metropaginews/public_html/wp-includes/functions.php on line 5373