Minggu, Juli 21, 2024

Seminar Peran Desain Kemasan Untuk Peningkatan Pasar Produk IKM

Must Read

BREBES – METROPAGINEWS.COM || Pesatnya persaingan usaha, diperlukan sebuah strategi untuk membuat produk dapat bertahan dan memiliki daya saing dari produk lain. Menyikapi hal tersebut Anggota DPR RI Hj Paramitha Widya Kusuma, SE MM Mengadakan Kegiatan Seminar Peran Desain Kemasan guna untuk Peningkatan Pasar Produksi IKM yang bertempat di gedung footsal Kecamatan Tonjong Kabuapten Brebes, Sabtu (15/4/2023)

Seminar Peran Desain Kemasan Untuk Peningkatan Pasar Produk IKM
Seminar Peran Desain Kemasan Untuk Peningkatan Pasar Produk IKM

BACA JUGA : AKEN Kembali Gelar Pameran Indonesia Sustainable Procurement Expo 2023

Dalam sambutanya Paramitha mengatakan, maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan para pelaku Industri Kecil dan Menengah (IKM) di wilayah Brebes Selatan.

“Dimana yang selama ini Kabupaten Brebes sudah banyak mempunyai usaha Industri, dan lain sebagainya bisa dikatakan komplit,” kata Paramitha.

Kita perlu peningkatan teknik desain dan kreativitas dalam membuat kemasan pada produk makanan/minuman agar dapat menghasilkan produk kemasan yang lebih baik dan menarik bagi konsumen. Agar dapat meningkatkan minat dan daya beli masyarakat yang berdampak pada pengembangan usahanya.

Dalam kegiatan tersebut Paramitha memberikan pengetahuan dan keterampilan IKM dalam membuat desain kemasan serta teknik dan tata cara pengemasan yang baik dan benar.

Menurutnya, dengan desain yang menarik bisa meningkatkan mutu dan nilai jual. Melalui standar kemasan yang menarik dalam penjualanpun, dapat menghasilkan produk yang higienis dan efisien, jelasnya.

Ia juga menambahkan, dalam upaya menyusun strategi pemasaran dibutuhkan informasi yang lengkap berkaitan dengan pasar.

“Kami siap membantu untuk memajukan UMKM/ IKM di wilayah ini yang nanti akan kami prioritaskan dan kami perjuangakan,” ucapnya.

“Setelah ini nanti ada beberapa narasumber dari Dinas perindustrian yang akan menjelaskan peran desain kemasan untuk peningkatan pasar produksi IKM,” tutupnya.



(Mistam)

ONLINE TV NUSANTARA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest News

Diduga Dibunuh Ibu dan Anak Ditemukan Tewas

LAMONGAN-METROPAGINEWS.COM || Warga Desa Banjarwati, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan, digegerkan dengan dugaan pembunuhan seorang ibu dan anak yang berusia...

More Articles Like This


Notice: ob_end_flush(): Failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/metropaginews/public_html/wp-includes/functions.php on line 5427