Selasa, Juni 18, 2024

Serunya Wisata Edukasi The Samingah Wised Purbalingga

Must Read

PURBALINGGA – METROPAGINEWS.COM || Pada Minggu Siang. 29/10/2023. Salah satu Objek Wisata berbasis Edukasi di Kabupaten Purbalingga, yakni Objek wisata The Samingah Wised yang bertempat di Desa Limbasari, Kecamatan Bobotsari, Kabupaten Purbalingga. Objek Wisata The Samingah Wised ini mengkolaborasikan antara Berwisata dengan Beredukasi.

Saat ditemui awak media, Istiatun, Warga lokal Purbalingga, mengatakan, tempatnya seru dan bagus untuk berwisata dan mengedukasi anak kami, mulai dari Alam hingga teknologi.

Serunya Wisata Edukasi The Samingah Wised Purbalingga
Serunya Wisata Edukasi The Samingah Wised Purbalingga

“Tempatnya lumayan bagus, luas, dan sejuk, dikarenakan disekitarnya ada persawahan dan kita bisa memandang bukit-bukit antara perbatasan Purbalingga dengan Pemalang”. Ungkapnya.

Beliau berharap semoga Objek Wisata Edukasi The Samingah Wised ini menjadi Objek Wisata terfavorit wisatawan di Purbalingga khususnya dan di Jawa Tengah pada umumnya. Harapnya.

BACA JUGA : Kasus Perampokan di Kedungreja Disidangkan, Tak Ada Saksi yang Meringankan

Dari pantauan wartawan kami, Objek Wisata Edukasi The Samingah Wised ini memiliki lahan seluas sekitar 4 Hektar dengan 9 Pos Edukasi, yakni 99 Anak Tangga Asmaul Husna, Dome Museum Tani Indonesia, Pertanian lahan basah, Pertanian lahan kering, budidaya ikan, bermain tangkap ikan liar di sungai, Paintball, Wisata Alam mini turbing dan Fasilitas 3 kolam renang mulai dari Anak Balita Hingga Dewasa.

Serunya Wisata Edukasi The Samingah Wised Purbalingga.
Serunya Wisata Edukasi The Samingah Wised Purbalingga.

Sedangkan untuk Akses ke Objek Wisata Edukasi tidak bisa digunakan untuk Kendaraan Bus Pariwisata, tetapi hanya bisa dilewati Mobil dan Motor Wisatawan.

Untuk diketahui, Harga Tiket Masuk (HTM) Senin-Jum’at (Hari Kerja) sebesar Rp. 15 Ribu, dan untuk Sabtu-Minggu (Hari Weekend) sebesar Rp. 20 Ribu.


(Sam MPN)

ONLINE TV NUSANTARA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest News

FORTE Kota lubuklinggau tidak pernah mengeluarkan surat mandat mendukung H.Rodi Wijaya menjadi Walikota Lubuklinggau.

Lubuklinggau - METROPAGINEWS.COM || 18/06/2024 FORTE Kota Lubuklinggau merupakan organisasi ketua rukun tetangga (RT) sekota lubuklinggau, dilatar belakangi seringnya...

More Articles Like This


Notice: ob_end_flush(): Failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/metropaginews/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420