Minggu, Juli 21, 2024

Setrojenar Kembali Makan Korban, Seorang Pria Terseret Ombak

Must Read

KEBUMEN – METROPAGINEWS.COM || Setrojenar kembali makan korban. Ombak pantai pesisir selatan ini dikabarkan menyeret seorang pria muda, Risky Pratama (18), warga Desa Sidomoro RT 03 RW 03, Kecamatan Buluspesantren, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Senin (24/4/2023).

Kabar tersebut sampai di Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap Adah Sudarsa mengatakan, pihaknya menerima kabar tersebut dari BPBD Kebumen.

Setrojenar Kembali Makan Korban, Seorang Pria Terseret Ombak
Tim rescuer sedang persiapan menuju lokasi kejadian. (Foto: Humas Basarnas Cilacap)

BACA JUGA : Ketua MPR RI Bamsoet Tegaskan Negara Butuh Haluan

“Pukul 16.30 WIB dua orang diinformasikan sedang bermain di Pantai Setrojenar. Namun ombak besar menerjang keduanya dan terseret ombak,” kata Adah.

Ia menambahkan, warga yang melihat mereka berusaha menolong, namun hanya satu orang yang dapat tertolong.

Satu orang lainnya tidak dapat terselamatkan dan terseret arus hingga ke laut.

“Kami memberangkatkan 1 tim rescuer untuk melakukan pencarian korban, lengkap dengan peralatan SAR di air, berupa rubber boat, AquaEye, Underwater Searching Device, dan alat komunikasi.

Setrojenar Kembali Makan Korban, Seorang Pria Terseret Ombak
Tim rescuer sedang persiapan menuju lokasi kejadian. (Foto: Humas Basarnas Cilacap)

BACA JUGA : AKEN Kembali Gelar Pameran Indonesia Sustainable Procurement Expo 2023

“Kami mengimbau kepada para wisatawan yang sedang berlibur di sekitar pantai harap berhati-hati. Gunakan alat pelindung diri (APD) berupa life jacket apabila hendak menyeberang atau bermain di sekitar pantai. Terus pantau peringatan dini dari BMKG terkait tinggi gelombang, angin, maupun cuaca,” ucap Adah.

Selain di Pantai Setrojenar, pihak KPP Cilacap juga masih melakukan pencarian hari kedua terhadap satu pemuda yang tenggelam di Pantai Lembupurwo.

“Selain itu, kita juga melakukan Siaga SAR Khusus Lebaran serta monitoring di sepanjang pantai selatan Kebumen dan Cilacap dan melakukan pengamanan di tempat wisata pantai dan wisata pegunungan yang dilakukan oleh anggota Unit Siaga SAR Banyumas,” terang Adah Sudarsa.

(Estanto)

ONLINE TV NUSANTARA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest News

Mahasiswa KKN 51 UINSA Manfaatkan Aset yang ada di Desa Gejugjati, Berinovasi Membuat Olahan Susu Sapi dan Daun Kelor

PAMEKASAN-METROPAGINEWS.COM || Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya mengadakan Edukasi Peningkatan Gizi Ibu...

More Articles Like This


Notice: ob_end_flush(): Failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/metropaginews/public_html/wp-includes/functions.php on line 5427