Selasa, Juni 18, 2024

Sosialisasi Program Kampus Mengajar dan MSIB 2024: Undana Dorong Mahasiswa Manfaatkan Kesempatan

Must Read

KUPANG — METROPAGINEWS.COM || Universitas Nusa Cendana (Undana) kembali mengadakan sosialisasi untuk Program Kampus Mengajar Angkatan 8 dan Magang serta Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Angkatan 7 Tahun 2024. 


Acara ini berlangsung di Gedung Graha Cendana dan dihadiri oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik, Prof. Dr. drh. Annytha I. R. Detha, M.Si., beserta jajaran pimpinan LP3M Undana. Sosialisasi ini menghadirkan narasumber utama, Fatimah, dari Tim Operasional Pusat Kampus Merdeka.

Dalam sambutannya, Prof. Annytha menekankan pentingnya sosialisasi ini karena memberikan informasi yang sangat diperlukan oleh mahasiswa. “Sosialisasi ini sangat baik sekali karena memberikan informasi penting yang harus diketahui oleh mahasiswa,” ujar Prof. Annytha.

Beliau menambahkan bahwa Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) menyediakan wadah bagi mahasiswa Undana untuk belajar secara lebih luas, memungkinkan mereka mendapatkan pengalaman belajar yang memperluas wawasan serta meningkatkan kompetensi mereka.

Prof. Annytha mengumumkan bahwa pendaftaran untuk program MSIB dan Kampus Mengajar masih dibuka, sementara program Praktisi Mengajar telah ditutup.

 

Ia mengajak mahasiswa untuk segera mendaftar dan memanfaatkan kesempatan ini, mengingat proses pendaftarannya sangat mudah. “Saya berharap banyak mahasiswa yang mengikuti program ini dan semakin banyak yang lolos, terutama pada mitra magang yang terpercaya. Kami yakin, mitra yang sudah terdaftar kualitasnya sudah bagus dan diakui secara nasional,” jelas Prof. Annytha.

 

Sekretaris LP3M Undana, Christien Corina Foenay, SE., M.Si., juga menyampaikan harapannya agar lebih banyak mahasiswa Undana yang berpartisipasi dalam kegiatan MBKM, terutama dalam program PMM dan MSIB. Ia menegaskan bahwa sosialisasi ini diharapkan dapat meningkatkan partisipasi mahasiswa dalam program-program MBKM, yang pada akhirnya akan memberikan manfaat besar bagi pengembangan kompetensi dan wawasan mahasiswa Undana.

 

Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan mahasiswa Undana dapat lebih memahami dan memanfaatkan berbagai program MBKM yang ditawarkan, sehingga mereka dapat meraih pengalaman belajar yang lebih kaya dan berharga.***

 

Reporter: Alberto L

ONLINE TV NUSANTARA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest News

FORTE Kota lubuklinggau tidak pernah mengeluarkan surat mandat mendukung H.Rodi Wijaya menjadi Walikota Lubuklinggau.

Lubuklinggau - METROPAGINEWS.COM || 18/06/2024 FORTE Kota Lubuklinggau merupakan organisasi ketua rukun tetangga (RT) sekota lubuklinggau, dilatar belakangi seringnya...

More Articles Like This


Notice: ob_end_flush(): Failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/metropaginews/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420