Sabtu, Maret 2, 2024

Suasana Haru Warnai Pisah Sambut Lurah Melong Kota Cimahi

Must Read

Cimahi – metropaginews.com || Suasana haru terlihat mewarnai acara pisah sambut Lurah Melong, Kecamatan Cimahi Selatan Kota Cimahi, dari Koko Gober, S.E., M.M., Kepada Dian Rohimat, S.Sos., M.IP.

Beberapa para tamu undangan yang hadir tampak meneteskan air mata haru di acara pisah sambut tersebut, begitupun suasana acara yang dilaksanakan penuh dengan nuansa kekeluargaan yang sangat kental. Kegiatan dilaksanakan di Aula Kantor Kelurahan Melong, Jl. Melong Sakola No. 72 Cimahi Selatan Kota Cimahi, (1/9/2022).

Hadir pada kesempatan acara Pisah Sambut tersebut, Sekretaris Lurah, Ateng Kusnadi, S.A.P., Aparatur jajaran Kelurahan Melong, Danramil 0908/Cimahi Tengah, Mayor Inf. Wastra, Kapolsek Cimahi Selatan, yang diwakili Kanit Lantas Polsek Cimahi Selatan, AKP. Moch. Ali, Babinsa Koramil 0908/Cimahi tengah, Sertu Dede Yudi, Bhabinkamtibmas Kelurahan Melong, AIPTU Dadang Kurniawan, Ketua MUI Kelurahan Melong, Ustadz Deden, LPM, TP-PKK, Karang Taruna, RT RW serta para kader penggerak PKK dan Posyandu se-Kelurahan Melong.

Dalam sambutannya, Koko Gober, S.E., M.M., yang kini menjabat sebagai Kepala UPTD Rusunawa kota Cimahi Menyampaikan rasa terima-kasih kepada seluruh warga masyarakat Melong dan para tokoh Masyarakat.

“Semenjak saya hadir disini, sampai dilantik menjadi Lurah Melong, saya benar-benar banyak pengalaman, Terutama dari para ketua RW RT yang terus mensupport saya dengan sangat luar biasa. Ini bukan akhir dari persaudaraan kita dan rasa kekeluargaan. Saya atas nama pribadi Mohon Maaf yang sebesar-besarnya, dengan segala keterbatasan saya dan kekurangannya. Saya bangga Dengan Kelurahan Melong ini beserta para ASN-nya yang selalu membantu saya dalam melaksanakan visi dan misi di kota Cimahi,” ucapnya.

Kepada awak media, Koko Gober, S.E., M.M., mengatakan,
Apa yang sudah dibangun dan dilakukannya selama menjabat sebagai Lurah Melong, dalam pencapaiannya tidak lepas dari bantuan, dukungan dan do’a dari masyarakat Melong itu sendiri.

“Selain dukungan dan kerjasama yang baik dari semua pihak, stakeholder, jajaran aparatur Kelurahan Melong, dan semua Lembaga, yang selama 6 tahun ini saya menjabat sebagai Lurah Melong, sangatlah berperan penting dalam mewujudkan pembangunan di Kelurahan Melong, dan saya tidak ada apa-apanya tanpa adanya dukungan dari rekan-rekan yang selalu mensupport saya selama menjabat Lurah Melong. Saya hanya bisa bersyukur dan menikmati dengan apa yang diberikan amanah dari Bapak Wali kota Cimahi,” ungkapnya.

Ketika ditanya apa pesan untuk Lurah baru yang menggantikan posisinya saat ini, Ia berharap Lurah yang baru saja dilantik, Dian Rohimat, S.Sos.,M.IP., bisa meneruskan program pemerintah atau pelayanan kepada warga masyarakat agar bisa lebih baik lagi dalam pelayanan kepada masyarakat, dan juga menyampaikan agar masyarakat Melong terus menjaga kekompakan, dan selalu mengedepankan azas gotong royong.

“Pak Dian Rohimat ini selaku Lurah baru di Melong, namun beliau ini adalah orang lama yang lebih tahu wilayah Melong. Harapan saya mudah-mudahan bisa meneruskan dengan program Pemerintah, atau pelayanan kepada Masyarakat warga Melong, dan terus membentuk komunikasi, konsultasi, dan konfirmasi pada masyarakat di kelurahan Melong ini,” Imbuhnya.

Ditempat yang sama, Lurah Melong Dian Rohimat S.Sos., M.IP., mengatakan, akan melanjutkan program-program yang menjadi visi Misi d kota Cimahi ini, serta memberikan pelayanan pada masyarakat salah satunya dengan adanya pelayanan Seputar Informasi Pelayanan Masyarakat (SIPMAS) yang di gagasnya dengan berbasis nomor wattsapp untuk mengetahui semua Pelayanan yang ada di kelurahan Melong.

“Selain daripada layanan SIPMAS tersebut, di kelurahan Melong banyak program layanan masyarakat yang sudah berjalan, diantaranya sudah terbentuk 7 Bank Sampah Unit (BSU), dan sampah-sampah tersebut bisa di jual dan dijadikan PAD, yang mudahan-mudahan ada manpaatnya,” ungkapnya.


Sementara itu, Ketua RW 29 Kelurahan Melong, Agus, yang hadir pada kegiatan tersebut berharap Kelurahan Melong yang sudah baik dari masa kepimimpinan Lurah terdahulu, Koko Gober, S.E., M.M., akan semakin lebih baik lagi dimasa sekarang dipimpin oleh lurah baru, Dian Rohimat, S.Sos., M.IP.

“Harapan saya siapapun yang Menjabat Lurah di Melong selalu menjadi yang terbaik, dan Lurah lama, Bapak Koko Gober, Alhamdulillah sangat bagus, di manapun ada kegiatan beliau selalu hadir, mudah-mudahan langkah ini bisa di teruskan dengan Lurah yang baru,” tuturnya.

Selain itu, Ketua Forum RW Kelurahan Melong, Jemjem Yusuf menambahkan, dari forum RW sendiri berharap Kelurahan Melong harus tetap bersinergi, baik antara Lembaga resmi dan Lembaga independen seperti forum Forum RW ini.

“Semasa kepemimpinan lurah lama, bapak Koko Melong sudah baik dan membumi, dan kami berharap Lurah baru yang sekarang, bapak Dian Rohimat akan bisa meneruskan dan membumi. Kepemimpinan pak Koko tidak bisa dijabarkan secara detail, tapi yang jelas beliau “Mem-booming” dalam tugas dan kinerjanya sebagai Lurah Melong. dan sebagai Kepala wilayah beliau tidak melulu di kantor, selalu turun kebawah mengetahui keadaan warganya sampai ke tingkat RT. Bagaimana pun siapapun yang memimpin wilayah, kami tetap mendukung selama itu untuk kemajuan Melong,” pungkasnya. (*)

Reporter : Rustandi
Editor : Tedy Yana Setiawan

ONLINE TV NUSANTARA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest News

Korban Penipuan Minta LP, Polres Magetan Enggan Keluarkan LP, Pengamat Kepolisian Didi Sungkono Bicara

SURABAYA - METROPAGINEWS.COM || Polres Magetan Polda Jatim, tolak mengeluarkan Laporan Polisi (LP) dalam kasus penipuan yang menimpa korban...

More Articles Like This


Notice: ob_end_flush(): Failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/metropaginews/public_html/wp-includes/functions.php on line 5373