Sabtu, Maret 2, 2024

TP-PKK Kecamatan Cimahi Selatan Gelar Lomba Kader Berprestasi Tingkat Kecamatan Tahun 2022

Must Read

CIMAHI – metropaginews.com || TP-PKK Kecamatan Cimahi Selatan menggelar Lomba Kader Berprestasi Tingkat Kecamatan Cimahi Selatan,yang di ikuti oleh kader PKK di tiap-tiap Kelurahan, adapun tema yang diangkat adalah, Inovasi Kader dalam pencegahan Stunting. Acara digelar di aula Kelurahan Cibeber, Jl. Ibu Ganirah No. 41, Cibeber, kota Cimahi, Rabu (14/12/2022).

Acara tersebut di hadiri ketua TP-PKK Kecamatan Cimahi Selatan, Erna Rostiyana, S.Pd.,M.M., beserta anggota dan Ketua TP- PKK dari tiap-tiap kelurahan wilayah Kecamatan Cimahi Selatan.

Ketua TP-PKK Kecamatan Cimahi Selatan, Erna Rostiyana, S.Pd., M.M., mengatakan, kegiatan lomba kader berprestasi yang dilaksanakan adalah untuk menambah wawasan dan keilmuan tentang 10 program pokok PKK, serta mengembangkan potensi juga para kader agar lebih berkualitas.

“Tujuan dari lomba kader berprestasi ini untuk mengembangkan potensi dan kemampuan kader yang ada wilayah kelurahan, diharapkan agar supaya lebih berkualitas untuk melaksanakan 10 Program pokok PKK, ” ucapnya, kepada wartawan usai acara digelar.

Erna menjelaskan, bahwa Lomba kader berprestasi yang dilaksanakan adalah guna persiapan untuk lomba kader tingkat kota Cimahi di Tahun 2023.

“Kegiatan kader prestasi ini merupakan kegiatan lomba rutin yang di selenggarakan oleh tingkat Kecamatan Cimahi Selatan dan tingkat kota,” ujarnya.

Ia menuturkan, bahwa yang menjadi pemenang di kegiatan tingkat kecamatan ini akan dilombakan di tingkat kota Cinahi tahun 2023.

“Yang menjadi kriteria di sini kita lihat dari kemampuan dasar potensi yang di miliki tentang 10 Program PKK. Kemudian penguasaan dari materi pada saat menyampaikan Ekspos harus percaya diri, yakin dan bisa mempromosikan kegiatan kadernya yang sudah di laksanakan, terutama Maslah stunting, karena stanting ini sudah menjadi program prioritas tingkat kota Cimahi dan Pusat,” ungkapnya.

“Sebelum ada lomba ini kita adakan dulu yang namanya Bina Wilayah (Binwil), tentunya Bina Wilayah ini menjadi salah satu untuk melihat dan membimbing kembali dalam 10 program pokok PKK, ” Imbuhnya. (*)

 

Reporter : Rustandi
Editor : Tedy Yana Setiawan

ONLINE TV NUSANTARA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest News

Korban Penipuan Minta LP, Polres Magetan Enggan Keluarkan LP, Pengamat Kepolisian Didi Sungkono Bicara

SURABAYA - METROPAGINEWS.COM || Polres Magetan Polda Jatim, tolak mengeluarkan Laporan Polisi (LP) dalam kasus penipuan yang menimpa korban...

More Articles Like This


Notice: ob_end_flush(): Failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/metropaginews/public_html/wp-includes/functions.php on line 5373