Sabtu, Mei 18, 2024

Wamenaker Dianugerahi Gelar Kehormatan Pangeran Rimbun Alam Cipta Negeri

Must Read

LUBUKLINGGAU-METROPAGINEWS.COM || Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) RI, H Afriansyah Noor diberi Gelar Adat Pangeran Rimbun Alam Cipta Negeri oleh Lembaga Pemangku Adat Kota Lubuklinggau, di Ballroom Hotel SMart Kota Lubuklinggau, Kamis(9/5/2024).


Dalam sambutannya, Penjabat (Pj) Wali Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriansya menjelaskan bahwa gelar kehormatan Pangeran Rimbun Alam Cipta Negeri yang disematkan kepada Wamenaker tersebut memiliki makna ‘seorang pembesar penggerak kesejahteraan negeri’.

Tak lupa, Pj Wako juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wamenaker atas kesediaannya berkunjung ke Bumi Sebiduk Semare dan menghadiri sejumlah kegiatan di Kota Lubuklinggau.

Sementara itu, Wamenaker, H Afriansyah Noor menceritakan ia telah menerima tiga gelar termasuk juga di Lubuklinggau. Pertama ia dianugerahi Gelar Adat Datuak Rajo Basa di Istano Basa Pagaruyung pada 2023 lalu.

Kemudian kembali mendapat gelar kehormatan Adat Bandar Mudo Pengimbang Rajo dari Lembaga Adat Melayu (LAM) Jambi pada Januari lalu.

 

“Alhamdulillah hari ini saya dianugerahi gelar adat dari Lembaga Adat Kota Lubuklinggau Pangeran Rimbun Alam Cipta Negeri. Tentu suatu kebanggaan tersendiri karena telah diberikan gelar adat didaerah yang masa kecil dan tumbuh besar disini. Mudah-mudahan, dengan gelar kehormatan itu saya bisa menjalankan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya dan bermanfaat bagi masyarakat banyak,” ungkapnya.

 

Ikut hadir dalam acara ini, Pj Gubernur diwakili Kadisnakertrans Provinsi Sumsel, Deliar Marzuki, Sekjen Lembaga Adat Rumpun Melayu se-Sumatera, Datuk H Hatam Tafsir, Bupati Musi Rawas, Hj Ratnawati, Ketua DPRD Kota Lubuklinggau, H Rodi Wijaya, Ketua Lembaga Adat Kota Lubuklinggau, HA Rahman Sani, Pj Sekda, H Tamri dan perwakilan OPD lainnya.

Reporter : Wardani.

ONLINE TV NUSANTARA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest News

Didi Sungkono Apresiasi Unit PPA Polres Kab.Malang Tahan Pelaku Pemerkosaan

SURABAYA - METROPAGINEWS.COM || Penyidik unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Kabupaten Malang patut diapresiasi atas penahanan pelaku...

More Articles Like This


Notice: ob_end_flush(): Failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/metropaginews/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420