Sabtu, Juni 22, 2024

Bupati Resmi Buka SKW DPC-SPRI Kabupaten Tapanuli Utara 2023

Must Read

TAPANULI UTARA – METROPAGINEWS.COM ||
Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si didampingi Kadis Kominfo Taput Hendrik Taruna, Kadisnaker Taput Sofian Simanjuntak dan beberapa pimpinan OPD membuka secara resmi Sertifikasi Kompetensi Wartawan (SKW) Dewan Pimpinan Cabang Serikat Pers Republik Indonesia DPC- SPRI Kabupaten Tapanuli Utara. Bertempat di Hotel Palapa Tarutung, Selasa (18/04/2023).

Turut Hadir Ketua DPP SPRI Heintje G. Mandagi, Asesor dari LSP Pers Indonesia-BNSP Mahgfurd dan Ketua DPC SPRI Taput Lamhot Silaban, ST.

Bupati Resmi Buka SKW DPC-SPRI Kabupaten Tapanuli Utara
Bupati Resmi Buka SKW DPC-SPRI Kabupaten Tapanuli Utara

BACA JUGA : Ketua MPR RI Bamsoet Tegaskan Negara Butuh Haluan

Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan saat membuka secara resmi kegiatan SKW menyebutkan, sertifikasi kompetensi profesi di era sekarang telah menjadi keharusan untuk menunjukkan kualitas dan profesionalitas seseorang di bidang pekerjaannya termasuk profesi wartawan.

Bupati Nikson Nababan melanjutkan, Semoga penyelenggaraan SKW ini melahirkan wartawan profesional dan berkompeten dalam rangka memberikan informasi yang baik dan benar sesuai kaidah jurnalistik

“Kami berharap Sertifikasi Kompetensi Wartawan ini dapat memberi ruang rekan wartawan meningkatkan kompetensinya, agar menghasilkan karya jurnalistik yang berkualitas, karena informasi yang ditulis oleh wartawan yang baik dan benar merupakan tolak ukur masyarakat dalam menilai dan menerima informasi kinerja pemerintah yang baik dan benar pula, saya yakin dari kegiatan ini nantinya, akan terlahir wartawan yang teruji dan patuh pada Kode Etik Jurnalistik (KEJ) serta menjadi wartawan profesional dalam menulis berita,” harap Bupati Nikson Nababan.

Bupati menambahkan, kedepan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara dapat menerapkan pola kerjasama media yang lebih baik lagi.

“Harapan saya kedepannya Pemerintah dapat menerapkan aturan kerjasama media melalui Dinas Kominfo yang lebih baik lagi. Salah satunya adalah mengutamakan wartawan berkompeten atau bersertifikasi SKW yang dapat berkontrak dan bekerjasama dalam penerbitan berita berbayar,” tambah Bupati Nikson Nababan.

“Kepada teman-teman Wartawan Tapanuli Utara mari kita tetap menjalin kekompakan kita dan bersinergi membangun Tapanuli Utara melalui berita yang akurat terkait kinerja Pemerintahan Kabupaten Tapanuli Utara dalam memajukan pembangunan di Tapanuli Utara agar masyarakat bisa melihat dan percaya upaya dan kerja nyata kita semua,” tutup Bupati Tapanuli Utara.

Dalam kesempatan tersebut Ketua DPP SPRI Heintje G. Mandagi memberikan sambutannya mengucapkan Terima Kasih kepada Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara.

Bupati Resmi Buka SKW DPC-SPRI Kabupaten Tapanuli Utara
Bupati Resmi Buka SKW DPC-SPRI Kabupaten Tapanuli Utara

BACA JUGA : AKEN Kembali Gelar Pameran Indonesia Sustainable Procurement Expo 2023

“Saya ucapkan Terima Kasih yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara khususnya Bapak Bupati Nikson Nababan, yang sudah men-support kawan-kawan Wartawan Tapanuli Utara selama ini, termasuk kehadiran Bapak dan jajarannya pada hari ini, ini membuktikan penerimaan Pemerintah atas Sertifikasi Kompetensi Wartawan di Indonesia khususnya di Tapanuli Utara semakin diakui dan semakin massive, karena disetiap kegiatan Bupati, Walikota dan Gubernur selalu melibatkan dan menyambut baik kehadiran wartawan,” ungkapnya.


Editor : Rayhan. MA

ONLINE TV NUSANTARA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest News

Dugaan Penyaluran KUR dengan SKU Fiktif Masih Dalam Tahap Pengumpulan Data dan Keterangan

MALANG - METROPAGINEWS.COM || Penyaluran Kredit Usaha Rakyat( KUR ) di Desa Jenggolo Kecamatan Kepanjen Kabupaten Malang yang diduga...

More Articles Like This


Notice: ob_end_flush(): Failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/metropaginews/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420