Sabtu, Juni 22, 2024

Dansektor 21, Kolonel Inf. Bayu Wahyu Sosialisasi Program Citarum Harum di Kelurahan Melong

Must Read

CIMAHI – metropaginews.com || Komandan Sektor 21 Satgas Citarum Harum, Kolonel Inf. Bayu Wahyu beserta staf posko Kewilayahan melaksanakan sosialisasi kepada warga dan para ketua RW se-Kelurahan Melong di Aula serbaguna Kelurahan Melong, Jl. Melong Sakola No. 72, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi. Kamis (18/11/2022).

Hadir pada kesempatan tersebut, Lurah Melong, Dian Rohimat, S.Sos., M.IP., Kapolsek Cimahi Selatan, Kompol Caca Supriatna, S.H., Bhabinkamtibmas, Babinsa, Ketua RW se-Kelurahan Melong, tokoh masyarakat, dan Karang Taruna.

Pada kesempatan tersebut, Dansektor 21 Kolonel Inf. bayu Wahyu menyampaikan program Citarum harum dan permasalahan Daerah Aliran Sungai.

Sesuai tugas dan fungsinya, Bayu menjelaskan, Satgas Citarum Harum bersandar kepada Perpres No. 15 Tahun 2018 tentang percepatan, pengendalian, pencemaran dan kerusakan Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum.

Ia menjelaskan, pihaknya turun ke bawah untuk membuat suasana penuh keakraban dan guyub, bertujuan untuk mengajak masyarakat agar memahami bahwa Citarum memang penting untuk kita semua, bahkan sampai ke anak cucu kita nantinya.

“Dalam hal ini semuanya harus berani untuk menyatakan diri bersatu, kalau main kubu masing-masing atau sektor masing-masing tidak akan ketemu, tetapi kalau sudah bersatu dengan tujuan yang sama saya yakin tujuan kita akan tercapai,” ucapnya, kepada Wartawan usai acara sosialisasi dilaksanakan.

 

“Kalau bicara tentang masalah kendala itu sudah pasti ada, tetapi Kendala itu jangan Sampai kendala yang berkelanjutan, di setiap kendala sudah pasti ada peluang, akan tetapi kalau semuanya sudah satu visi-misi dan di pahami bersama insyallah selesai manakala semua kekuatan bersatu padu,” imbuhnya.

Sementara itu, Lurah Melong Dian Rohimat, S.Sos., M.IP., mengatakan, terkait tentang Citarum Harum pihak Kelurahan bisa berkolaborasi dengan para Ketua RT-RW, PKK dan Karang Taruna untuk menjaga lingkungannya masing-masing agar untuk tidak membuang sampah sembarangan ke sungai.

“Sesuai dengan harapan pemerintah, di tahun 2025 sungai di sekitar kota Cimahi khususnya di kelurahan Melong, sungai tersebut jangan menjadi Bau dan kotor. Dan Alhamdulillah para Ketua RW di Kelurahan Melong ikut mendukung program Citarum Harum, dan siap membantu dalam menjaga lingkungan masing-masing.

Selain itu, Dian menghimbau bagi masyarakat Kelurahan Melong agar untuk jangan membuang sampah sembarangan, dan lebih menjaga pola hidup bersih yang dimulai dari tingkat RT/RW masing-masing.

“Untuk kedepannya akan kami kenakan sanksi bagi masyarakat yang masih membuang sampah sembarangan,” pungkasnya. (*)

Reporter : Rustandi
Editor : Tedy Yana Setiawan

ONLINE TV NUSANTARA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest News

Dugaan Penyaluran KUR dengan SKU Fiktif Masih Dalam Tahap Pengumpulan Data dan Keterangan

MALANG - METROPAGINEWS.COM || Penyaluran Kredit Usaha Rakyat( KUR ) di Desa Jenggolo Kecamatan Kepanjen Kabupaten Malang yang diduga...

More Articles Like This


Notice: ob_end_flush(): Failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/metropaginews/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420