Sabtu, Mei 18, 2024

H Taufik Nurhidayat Silaturahmi dengan PWMOI

Must Read

CILACAP — METROPAGINEWS.COM || Ketua DPRD Kabupaten Cilacap, H Taufik Nurhidayat melakukan silaturahmi dan ukhuwah Islamiyyah dengan Perkumpulan Wartawan Media Online Indonesia (PWMOI). Kegiatan silaturahmi dan buka puasa bersama di salah satu rumah makan di Kecamatan Sidareja, Minggu (7/4/2024).


Kehadiran Taufik sudah ditunggu sekitar sekitar 52 jurnalis anggota PWMOI Cilacap. Acara diawali dengan pemaparan tentang kemajuan PWMOI Cilacap selama iini langkah-langkah ke depan.

Usai paparan, dilanjutkan dengan buka puasa bersama. “Buka puasa bersama ini, selain untuk mempererat silaturahmi atau ukhuwah Islamiyyah, juga momentum paling penting antara ketua DPRD Cilacap dengan wartawan,” ujar Dani, salah satu pengurus PWMOI Cilacap.

Ketua DPRD Cilacap di antara anggota PWMOI Cilacap. (Foto: Dok PWMOI Cilacap)
Ketua DPRD Cilacap di antara anggota PWMOI Cilacap. (Foto: Dok PWMOI Cilacap)

Menurut Ketua PWMOI Kabupaten Cilacap, Sugeng Suswanto bahwa silaturahmi dan buka puasa bersama ini merupakan bentuk dari upaya meningkatkan kejujuran dan ketakwaan. “Jangan jadikan puasa sebagai alasan untuk tidak bekerja, karena puasa juga tidak menghalangi untuk berproduktivitas,” kata Sugeng.

 

Ia berharap, agar momentum Ramadan ini dapat meningkatkan kinerja ketua DPRD Cilacap dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai wakil rakyat..

 

Sementara, Ketua DPRD Cilacap H Taufik Nurhidayat mengatakan, kebersamaan kami (DPRD) dengan kawan-kawan insan pers atau media itu sangat dekat. “Banyak hal termasuk kritikan dan saran, itu menjadi satu masukan agar ada satu langkah konkret dari kritikan tersebut,” terang Taufik.

 

Ketua DPRD itu juga menyampaikan, sebagai bagian dari warga Cilacap, aspirasi insan pers merupakan hal penting dalam berjalannya roda pemerintahan yang dinamis di Kabupaten Cilacap.

 

“Artinya, ini satu momen. Kalau saat ini kami ada satu kebersamaan yang lebih luas, di mana keinginan DPRD sama, yaitu ingin memajukan Kabupaten Cilacap. teman-teman media juga jelas hakikatnya, bagaimana untuk mendorong pelayanan terbaik bagi masyarakat,” tuturnya.

 

Taufik berharap, melalui acara silaturahmi ini, tidak ada lagi jarak antara DPRD dengan insan pers di Kabupaten Cilacap, sehingga masukan, saran, dan kritikan mampu tersampaikan dengan baik.

 

“Kami (DPRD) tidak alergi terhadap suatu kritikan. Apalagi itu kritikan yang membangun, di mana ada satu kesalahan, di sinilah kapasitas insan pers dimungkinkan untuk masuk memberikan satu masukan dengan tujuan memajukan Kabupaten Cilacap,” tandas Taufik.

 

Reporter : Estanto.

ONLINE TV NUSANTARA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest News

Didi Sungkono Apresiasi Unit PPA Polres Kab.Malang Tahan Pelaku Pemerkosaan

SURABAYA - METROPAGINEWS.COM || Penyidik unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Kabupaten Malang patut diapresiasi atas penahanan pelaku...

More Articles Like This


Notice: ob_end_flush(): Failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/metropaginews/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420