Sabtu, Juni 22, 2024

Jajaki Buka Pelayanan Imigrasi di Mall Pelayanan Publik Kabupaten Pasuruan

Must Read
PASURUAN – METROPAGINEWS.COM || Kanwil Kemenkumham Jatim terus berupaya mendekatkan pelayanan keimigrasian ke masyarakat. Salah satunya dengan membuka pelayanan keimigrasian di Mall Pelayanan Publik Kabupaten Pasuruan.

“Di daerah Pasuruan memang belum pernah ada kantor atau unit pelayanan keimigrasian,” ujar Kakanwil Kemenkumham Jatim Heni Yuwono hari ini (11/1).

Kantor imigrasi terdekat, lanjut Heni, berada di Kota Malang (Kantor Imigrasi Kelas I Malang) atau Kabupaten Sidoarjo (Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Surabaya). Sehingga, jarak yang ditempuh masyarakat cukup jauh.

“Sebelumnya kami juga membuka unit pelayanan paspor dan unit kerja kantor imigrasi di Kabupaten dan Kota Probolinggo, tapi selama ini hanya sudah penuh untuk masyarakat Probolinggo saja,” terang Heni.

Diharapkan, masyarakat di daerah Kabupaten dan Kota Pasuruan bisa semakin mudah dalam memanfaatkan pelayanan keimigrasian. Terutama pelayanan penerbitan atau penggantian paspor baru.
Jajaki Buka Pelayanan Imigrasi di Mall Pelayanan Publik Kabupaten Pasuruan
 
Jajaki Buka Pelayanan Imigrasi di Mall Pelayanan Publik Kabupaten Pasuruan
BACA JUGA : Kasus Perampokan di Kedungreja Disidangkan, Tak Ada Saksi yang Meringankan

“Kami melihat animo masyarakat Pasuruan cukup tinggi, dan berupaya merespon dengan hadir lebih dekat,” jelas Heni.

Salah satu langkah konkrit adalah saat Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang Galih Priya Kartika Perdhana bersilaturahmi ke Pemkab Pasuruan hari ini (11/1). Dia diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Pemkab Pasuruan Yudha Triwidya Sasongko.

Galih menyebutkan bahwa Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang memiliki semangat yang sama akan dibukanya layanan keimigrasian pada MPP Kab. Pasuruan. Menurutnya, langkah kolaboratif ini akan menimbulkan tanggapan positif bagi proses pelayanan publik di Kab. Pasuruan.

“Tentunya masyarakat akan semakin terbantu dan pasti akan senang karena pelayanan publik di Kabupaten Pasuruan akan semakin lengkap,” terang Galih.

Galih juga menyempatkan untuk meninjau lokasi layanan keimigrasian pada MPP Kab. Pasuruan. Dalam peninjuan tersebut terlihat bahwa infrasturuktur dan fasilitas yang ada di Mall Pelayanan Publik Kabupaten Pasuruan sudah lengkap dan siap.

“Hal ini tentu menambah semangat dan keinginan untuk lebih cepat merealisasikan hadirnya pelayanan keimigrasian di Kabupaten Pasuruan dan sekitarnya,” tutup Galih.


(Redho)
Sumber: Humas Kemenkumham Jatim
ONLINE TV NUSANTARA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest News

Dugaan Penyaluran KUR dengan SKU Fiktif Masih Dalam Tahap Pengumpulan Data dan Keterangan

MALANG - METROPAGINEWS.COM || Penyaluran Kredit Usaha Rakyat( KUR ) di Desa Jenggolo Kecamatan Kepanjen Kabupaten Malang yang diduga...

More Articles Like This


Notice: ob_end_flush(): Failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/metropaginews/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420