Sabtu, Juni 22, 2024

Kapolsek Cimahi Selatan, Anjang Silaturahmi Ke Kelurahan Melong

Must Read

CIMAHI – metropaginews.com || Kapolsek Cimahi Selatan Polres Cimahi, Kompol C. Supriatna, S.H., sambangi kantor kelurahan Melong Kecamatan Cimahi Selatan dalam rangka bersilaturahmi, sekaligus menggelar Serah Terima Jabatan (Sertijab) Babhinkamtibmas lama Kelurahan Melong, dari Aiptu Dadang Kurniawan, kepada Bhabinkamtibmas yang baru, Bripka Aziez Alimin H. Acara sertijab dan pisah sambut tersebut digelar di gedung Aula Kelurahan Melong, Jl. Melong Sakola No. 72, Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Jum’at (18/11/2022).

Hadir pada acara tersebut, Lurah Melong Dian Rohimat, S.Sos, M.IP., Babinsa Koramil 0908/Cimahi tengah, Sertu Dede Yudi, aparatur kelurahan Melong, ketua RW se-Kelurahan Melong, dan tokoh masyarakat.

Kapolsek Cimahi Selatan Polres Cimahi, Kompol C. Supriatna, S.H, mengatakan, bahwa dalam masa tugasnya di Polsek Cimahi Selatan selama kurun waktu sekitar 5 bulan sebagai Kapolsek, dirinya baru bisa mengadakan mengadakan silahturahmi ke kelurahan Melong pada kesempatan ini, dan untuk selanjutnya secara bertahap akan mengadakan kunjungan atau bersilahturahmi ke Kelurahan-kelurahan lainnya di Cimahi Selatan.

“Kegiatan ini saya sengaja mendahulukan Kelurahan melong, setelah saya evaluasi ternyata di wilayah kelurahan Melong ada beberapa kejadian yang cukup menonjol. Ada beberapa kasus kejadian yang berhasil kami tangani, dan sudah kami amankan pelakunya. Saya bersama jajaran secara formil, bahwa Kelurahan Melong dan Cibereum cukup rawan kejadian kriminal. Oleh sebab itu, upaya kami selaku petugas, setiap malam mengadakan patroli, dari mulai jam 18.00 – 05’00 pagi,” ucapnya, kepada wartawan usai acara.

Ia berpesan kepada ketua RT atau RW, untuk selalu berkoordinasi dan memberi informasi jika ada gangguan Kamtibmas atau terjadi tindakan kriminalitas di wilayah.

“Kami himbau kepada masyarakat, apabila ada kejadian yang berpotensi tindak kejahatan atau terjadi tindak kriminalitas di wilayah diharapkan jangan sungkan untuk menelpon atau menghubungi Polsek. Ada kejadian sekecil apapun masyarakat agar menginformasikans kepada kami,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Kompol C. Supriatna mengatakan, anjang silaturahmi ke kelurahan Melong bertujuan untuk menjalin komunikasi bersama warga Agar bisa menciptakan keamanan dan ketertiban bersama.

“Saya ucapakan terima kasih kepada seluruh masyarakat kecamatan Cimahi Selatan yang telah membantu dalam menjaga keamanan di wilayahnya masing-masing,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Lurah Melong Dian Rohimat, S.Sos, M.IP., mengatakan, Kegiatan yang di laksanakan adalah silahturahmi sekaligus sosialisasi tentang keamanan dan ketertiban bersama Kapolsek Cimahi Selatan yang dirangkaikan dengan acara pisah sambut dan serah terima jabatan (Sertijab) Babhinkamtibmas kelurahan Melong.

“Saya ucapkan terimakasih kepada babhinkamtibmas lama, yang selama 4 tahun mengabdikan tugas di kelurahan Melong, dan bisa berkolaborasi bersama Ketua RT-RW di wilayah, dan sudah sangat membantu di masa pandemi Covid-19. Mendorong warga Melong untuk di vaksin dari mulai 12 tahun ke atas dan 17 tahun ke atas, bahu-membahu bersama Babinsa dan aparatur kelurahan dan pihak puskesmas. Apabila ada kegiatan gebyar vaksinasi dari Polres, agar terlaksana vaksin bagi warga Melong Babhinkamtibmas dalam hal ini selalu membantu,” ungkapnya.

“Mudah-mudahan Babhinkamtibmas yang baru juga lebih gesit lagi dan lebih bagus, karena secara kebetulan Babhinkamtibmas Sekarang masih warga kelurahan Melong, dan menjaga Kamtibmas dari mulai RW 01- 36 yang ada di Kelurahan Melong Kecamatan Cimahi Selatan,” pungkasnya. (*)

Reporter : Rustandi
Editor : Tedy Yana Setiawan

ONLINE TV NUSANTARA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest News

Ungkapan Rasa Syukur Gus Machbub Kepala Desa Gumelem Kulon Setelah Pengukuhan Jabatan 

BANJARNEGARA-METROPAGINEWS.COM || Kepala Desa se-Kabupaten Banjarnegara semuanya menyambut dengan gembira setelah di kukuhkan masa Jabatannya oleh PJ Bupati Banjarnegara,...

More Articles Like This


Notice: ob_end_flush(): Failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/metropaginews/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420