Minggu, Juli 21, 2024

Kodim Boyolali Gelar Penyuluhan Tentang Penyakit Degeneratif

Must Read

BOYOLALI – METROPAGINEWS.COM || Dalam rangka mengantisipasi Penyakit Degeneratif, Kodim 0724/Boyolali menggelar penyuluhan kesehatan tentang Penyakit Degeneratif, dengan tujuan supaya masing-masing Prajurit mengetahui gejala kesehatan yang terjadi. Penyuluhan ini menghadirkan narasumber Dokter Klinik Pratama Kartika 24/Boyolali Dr.Adisti Aristamaya, Senin (06/05/24).


Dandim 0724/Boyolali Letkol Inf Wiweko Wulang Widodo, S Pd M Han melalui Pasipers Kapten Inf Dwi Bramasta mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka upaya untuk mensosialisasikan kepada Prajurit, PNS TNI dan Perwakilan Persit KCK Cabang XLV Kodim 0724/Boyolali tentang bahaya penyakit degeneratif serta upaya pencegahan dalam menjaga pola makan dan pola hidup yang lebih sehat.

Dr. Adisti Aristamaya selaku Narasumber mengatakan Penyakit Degeneratif adalah penyakit yang muncul akibat proses kemunduran fungsi sel tubuh, yaitu dari keadaan normal menjadi lebih buruk. Disebabkan oleh seiring bertambahnya usia atau karena tidak melaksanakan pola hidup dan pola makan yang sehat dan teratur.. contoh penyakit degeneratif di antaranya Dislipidemia, Diabetes melitus, Stroke, Jantung koroner, Hipertensi, Osteoporosis, Penyakit ginjal kronis, Asam urat.

kami melaksanakan Kegiatan Penyuluhan Kesehatan Materi Penyakit Degeneratif ini kepada Para Prajurit dan PNS TNI agar dapat berbagi pengetahuan dan pengalaman seputar penyakit-penyakit degeneratif seperti Hipertensi, DM dan Penyakit Jantung Koroner, agar dapat mengantisipasi dan melaksanakan upaya pencegahan penyakit dan deteksi penyakit sedini mungkin

Senada dengan hal tersebut, Prajurit dan PNS TNI yang mengikuti Penyuluhan Kesehatan merasa senang dan mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat untuk menambah pengetahuan dan menjadi tau mana yg mitos dan fakta seputar penyakit degeneratif.

Salah satu peserta Sertu Maya mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat. “Kebetulan usia kami sudah diatas 40 tahun dengan sosialisasi ini kami bisa menjaga pola hidup dan pola makan yang sehat dan teratur ,” ujarnya.

Kegiatan penyuluhan berlangsung dalam keadaan aman dan lancar. Peserta sangat antusias mengikuti penyuluhan dan melaksanakan sesi tanya jawab dengan aktif.

Reporter : Darwanto.

ONLINE TV NUSANTARA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest News

Dandim 0703/Cilacap Bersama Anggota Koramil 17/Dyh,Peduli Perbaikan Rumah Tidak Layak Huni di Desa Panulisan Tengah

CILACAP-METROPAGINEWS.COM || Setelah adanya Kisah Pilu Rumah salah seorang Janda yang bernama Ny.Tarwi (65 th ) disalah satu Youtube...

More Articles Like This


Notice: ob_end_flush(): Failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/metropaginews/public_html/wp-includes/functions.php on line 5427