Rabu, Juli 24, 2024

Patroli Malam TNI-Polri Di Wuryantoro Juga Dijadikan Sarana Komsos Dengan Warga

Must Read

WONOGIRI – METROPAGINEWS.COM || Sebagai seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) memiliki tugas memberikan pembinaan teritorial kepada warga binaannya termasuk menciptakan rasa aman dan nyaman di desa.

Terkait dengan tugas Babinsa, selain harus memiliki lima kemampuan teritorial, mereka juga membantu Babinkamtibmas dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di desa atau kelurahan, salah satunya dengan menggelar patroli malam bersama.

Patroli Malam TNI-Polri Di Wuryantoro Juga Dijadikan Sarana Komsos Dengan Warga
Patroli Malam TNI-Polri Di Wuryantoro Juga Dijadikan Sarana Komsos Dengan Warga

BACA JUGA : Ketua MPR RI Bamsoet Tegaskan Negara Butuh Haluan

Seperti yang dilaksanakan oleh anggota Babinsa Koramil 10/Wuryantoro Serka Tukimin dan Serda Dwiyanto, dengan melaksanakan patroli bersama anggota Polsek Wuryantoro Aiptu Suryo dan Bripda Wahyu di wilayah Desa Gumiwang Lor, Kecamatan Wuryantoro, Sabtu(25/6/23) Malam.

“Patroli malam ini dilakukan setiap malam, selain untuk menjaga kamtibmas juga bisa dimanfaatkan untuk melaksanakan komunikasi sosial dengan warga masyarakat”, ucap Serka Tukimin.

Serka Tukimin menambahkan, kegiatan patroli dan komsos ini adalah wujud kepedulian kita sebagai aparat kewilayahan, khususnya seorang Babinsa, karena Babinsa memiliki tanggung jawab terhadap keamanan desa binaannya. Harapanya pula, kepada warga yang melaksanakan ronda bisa melaporkan pada kesempatan pertama, apabila didesanya menemukan hal-hal mencurigakan, supaya bisa cepat kita tindak lanjuti.


(Arda 72).

ONLINE TV NUSANTARA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest News

Jagal RPH Pegirian Tolak Pemindahan Tempat Baru

SURABAYA-METROPAGlNEWS.COM || Tersiar kabar bahwasanya dalam waktu dekat ini pemerintah kota Surabaya, bakalan memindahkan rumah pemotongan hewan (RPH) yang...

More Articles Like This


Notice: ob_end_flush(): Failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/metropaginews/public_html/wp-includes/functions.php on line 5427