Selasa, Juni 18, 2024

Pemkab Mura Gelar Sosialisasi Pendidikan Politik

Must Read

LUBUKLINGGAU – METROPAGINEWS.COM || Pemerintah Kabupaten Musi Rawas (Pemkab Mura) Provinsi Sumatera Selatan (Sum-Sel).

Mengelar acara kegiatan sosialisasi pendidikan politik dan etika budaya politik bagi generasi muda maupun pelajar hinga elemen masyarakat di tahun 2023.

Prosesi acara kegiatan berlangsung selama dua hari, sejak hari ini Senin sampai Selasa yang dilaksanakan pada ruang off room Hotel Dewinda Kota Lubuklinggau, Senin (30/10).

Hadir Bupati Mura Hj Ratna Mahmud yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Ali Sadikin, Kakan Kesbangpol Dodi Irdiawan, Ketua Bawaslu Oktu Reni Candra Kirana, Kadispora Drs Adi Winata.

Pemkab Mura Gelar Sosialisasi Pendidikan Politik
Pemkab Mura Gelar Sosialisasi Pendidikan Politik

Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kakan Kesbangpol) Dodi Irdiawan menerangkan kegiatan sosialisasi tentang pendidikan politik dan etika budaya politik bagi generasi muda maupun pelajar hinga elemen masyarakat di tahun 2023 ini.

”Yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman sekaligus pemberitahuan, agar pada pelaksanaan politik dapat memberikan kemakmuran bagi masyarakat,” kata Dodi.

Ia menjelaskan acara kegiatan sosialisasi ini berlangsung selama dua hari, yang di gelar pada oof room Hotel Dewinda Kota Lubuklinggau.

Di ikuti sebanyak 310 orang peserta yang terdiri dari perwakilan Kepala Desa (Kades) dan perwakilan Lurah, toko masyarakat, toko agama, para pemuda hingga pelajar.

BACA JUGA : Kasus Perampokan di Kedungreja Disidangkan, Tak Ada Saksi yang Meringankan

”Dengan narasumber Kesbangpol Provinsi Sum-Sel, Pemkab Mura, Kesbangpol Mura hingga Bawaslu Mura, Akademisi universitas, serta Badan Diklat Provinsi Sum-Sel,” jelas Dodi.

Atas nama Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Mura,sangat menyambut baik dan memberikan mengapresiasi dengan terselenggaranya sosialisasi ini.

Karena generasi muda maupun penerus bangsa yang harus di jaga dan bentuk rasa nasionalisme mereka, terhadap bangsa Indonesia hingga Negaranya.

”Sehingga pendidikan serta pengetahuan dunia politik maupun pola pikir dalam politik yang bertentangan, karena menyebar luas, baik datang dari luar dan datang dari Media Sosial (Medsos),” papar Ali Sadikin.

Pemkab Mura Gelar Sosialisasi Pendidikan Politik
Pemkab Mura Gelar Sosialisasi Pendidikan Politik

Dia juga menegaskan tujuan dilaksanakannya kegiatan sosialisasi ini, untuk memberikan pemahaman terhadap politik dan etika budaya politik bagi generasi muda maupun pelajar hinga elemen masyarakat.

Sekaligus melihat sejauh mana masyarakat, memahami tentang dunia politik yang akan berlangsung di tahun 2024 mendatang.

Dengan dilaksanakan kegiatan ini, diharapkan dapat mewujudkan generasi muda pemahaman terhadap dunia politik dan etika budaya politik bagi generasi muda maupun pelajar hinga elemen masyarakat yang dinamis dalam menyikapi tentang dunia politik saat ini.

”Selanjutnya saya berpesan kepada seluruh para peserta,agar dapat mengikuti acara kegiatan sosialisasi ini dengan baik dan sungguh-sungguh sehingga dapat memahami materi yang akan diberikan,” tegas Ali.

(Wardani)

ONLINE TV NUSANTARA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest News

FORTE Kota lubuklinggau tidak pernah mengeluarkan surat mandat mendukung H.Rodi Wijaya menjadi Walikota Lubuklinggau.

Lubuklinggau - METROPAGINEWS.COM || 18/06/2024 FORTE Kota Lubuklinggau merupakan organisasi ketua rukun tetangga (RT) sekota lubuklinggau, dilatar belakangi seringnya...

More Articles Like This


Notice: ob_end_flush(): Failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/metropaginews/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420