Sabtu, Mei 18, 2024

Perkuat Kemitraan Internasional, Undana dan KBRI Dili Bahas Peluang Kerja Sama

Must Read

DILI – METROPAGINEWS.COM || – Sebagai Perguruan Tinggi yang memiliki visi Universitas Berorientasi Global, Universitas Nusa Cendana (Undana) terus mempererat dan memperkuat kemitraan dengan berbagai stakeholder baik pada taraf nasional maupun internasional. Hal ini guna menjawab tuntutan Tridarma Perguruan Tinggi, serta sebagai wujud konkret untuk semakin berdampak dan berkontribusi bagi kemaslahatan masyarakat luas.


Demikian sari pertemuan antara jajaran pimpinan Undana dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Dili ketika berdiskusi di Kantor KBRI Dili, Senin 13 Mei 2024.

Jajaran pimpinan Undana yang hadir pada kesempatan itu, yaitu Rektor Prof. Dr. drh. Maxs U. E. Sanam, M.Sc, Wakil Rektor II Bidang Umum dan Keuangan, Dr. Paul G. Tamelan, M.Si, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Dr. William Djani, M.Si, Wakil Dekan I FISIP, Drs. Jacob Wadu, M.Si, Kepala Lembaga Pengembangan, Pendidikan dan Penjaminan Mutu (LPPPM), Dr. Jacobus M. Ratu, M.Kes, Kepala Biro Umum dan Keuangan, Dra. Karolina K. Sangkala, M.Si, Kepala International Relations Office (IRO), Ir. Maria Lobo, M.Math.Sc., Ph.D dan Kepala Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ), Dr. Soni Doke, S.Pt., M.Kes.

Rombongan Undana diterima jajaran KBRI Dili yang hadir, antara lain, Kuasa Usaha Ad Interim KBRI Dili, Washiku Surani Ali Asrori, didampingi Atikbud KBRI Dili Prof. Dr. Phil. Ikhfan Haris M.Sc dan juga jajaran Fungsi Ekonomi dan Kerja Sama Teknik KBRI Dili, Banga Malewa yang juga alumni Prodi Bahasa Inggris FKIP Undana.

Rektor Undana, Prof. Dr. drh. Maxs U. E. Sanam, M.Sc menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada jajaran pimpinan KBRI di RDTL yang telah memfasilitasi sejumlah kerja sama yang akan dilakukan, bahkan upaya memperkuat kerja sama yang telah dibangun dengan sejumlah stakeholder di RDTL, baik dunia usaha dan industri (DUDI) maupun Perguruan Tinggi.

 

Pada kesempatan itu, Prof. Maxs menjelaskan, kegiatan kerja sama internasional yang sudah berjalan dengan beberapa universitas di Timor Leste.

 

Peluang Beasiswa Melalui FDCH dan TIAS

 

Pihak KBRI dan Undana berkesempatan membahas peluang beasiswa pada tahun mendatang bagi calon mahasiswa Timor Leste dengan membangun kerja sama dengan beberapa pihak yang bersedia menjadi sponsor beasiswa, terutama dari Human Capital Development Fund (FDCH) atau bantuan dana untuk pengembangan sumber daya manusia oleh pemerintah RDTL maupun oleh The Indonesian Aid Scholarship (TIAS) – sebuah program hibah dari Pemerintah Indonesia yang bertujuan untuk mendukung pencapaian target SDGs khususnya di bidang pendidikan.

 

Dalam diskusi tersebut juga dibahas sejumlah rencana pada semester mendatang, yakni program KKN Lintas Negara, Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB), magang internasional dan asistensi mengajar.

 

Pada saat yang sama, dalam pertemuan tersebut Rektor Undana langsung menginstruksikan Kepala IRO Undana agar segera mengambil langkah-langkah strategis guna memanfaatkan peluang yang ada.

 

Pihak KBRI sendiri pada kesempatan itu bersedia menjadi narahubung dengan sponsor-sponsor bisnis tertentu untuk tambahan beasiswa fasilitasi di Universitas di Pulau Timor.

 

Sejumlah hal yang ikut dibahas adalah terkait dengan kebijakan-kebijakan strategis yang bisa dimainkan Undana pada tataran internasional dalam semangat persaudaraan antara Indonesia dan Timor Leste.***

Laporan: Alberto

ONLINE TV NUSANTARA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest News

Didi Sungkono Apresiasi Unit PPA Polres Kab.Malang Tahan Pelaku Pemerkosaan

SURABAYA - METROPAGINEWS.COM || Penyidik unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Kabupaten Malang patut diapresiasi atas penahanan pelaku...

More Articles Like This


Notice: ob_end_flush(): Failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/metropaginews/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420