Minggu, Juli 21, 2024

Puluhan Rumah Roboh dan Rusak Berat Diterjang Angin Puting Beliung di Dusun Pacarmalang

Must Read

BANYUMAS-METROPAGINEWS.COM || Diperkirakan sebanyak 30 rumah yang berada di Dusun Pacarmalang Desa Sirau Kecamatan Kemranjen Kabupaten Banyumas mengalami kerusakan berat alias roboh, usai diterjang angin puting beliung, pada Sabtu (27/4/2024).


Mujahid Kepala Dusun (Kadus) 8 mengatakan, “Angin berhembus kenjang pada pukul 21.30 WIB, tidak lama kemudian,banyak rumah-rumah yang ada disini gentengnya berterbangan.Bahkan , banyak pula yang roboh,” tutur Mujahid.

Diantara rumah-rumah yang roboh yang disampaikan oleh kadus adalah, rumah Amin dan Saebani ,Sunarti Madnasir ,Solihun,Kesod kemudian rumah Sukardi dan 30 lainya terkena pohon tumbang rusak parah dan ringan.

Pantauan awak media, warga RT 02 dan 03 RW 8 dusun Pacarmalang, bergotong royong bahu membahu membersihkan puing puing dan batang kayu yang tumbang menimpa rumah warga.

Tampak Babinsa Koptu Lis Dwiyanto anggota Koramil Kemranjen,tim BPBD Bayumas, hadir ditempat kejadian dan mendata banyaknya korban rumah yg rusak dan roboh.

Warga berharap kepada pihak terkait secepatnya dapat membantu memperbaiki rumahnya yang hancur akibat angin puting beliung, sehubungan situasi musim hujan saat ini.

Reporter : Darwanto

ONLINE TV NUSANTARA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest News

Dandim 0703/Cilacap Bersama Anggota Koramil 17/Dyh,Peduli Perbaikan Rumah Tidak Layak Huni di Desa Panulisan Tengah

CILACAP-METROPAGINEWS.COM || Setelah adanya Kisah Pilu Rumah salah seorang Janda yang bernama Ny.Tarwi (65 th ) disalah satu Youtube...

More Articles Like This


Notice: ob_end_flush(): Failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/metropaginews/public_html/wp-includes/functions.php on line 5427