Sabtu, Juni 22, 2024

Reses di Desa Ulu Wae, Bernadus Nuel: Segala Usulan Dari Masyarakat Akan di Perjuangkan

Must Read
MANGGARAI TIMUR NTT – METROPAGINEWS.COM || Wakil Ketua DPRD Kabupaten Manggarai Timur, Bernadus Nuel, SH menggelar Reses di Desa Ulu Wae, Kecamatan Lamba Leda Timur, Kabupaten Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada senini (8/01/2024).dalam Reses itu dihari oleh sejumlah masyarakat desa di Wilayah Kecamatan Lamba Leda Timur.

Politisi Partai Hanura itu mencatat banyak persolan yang di sampaikan oleh warga di daerah pemikihannya yang perlu mendapat perhatian kusus seperti, pendidikan, pertanian, infrastruktur dan bidang Olahraga, pajak bumi dan bangunan, lapangan pekerjaan,serta masalah sengketa tanah ulayat Colol.

“Terkait isu pendidikan yang di keluhkan oleh Warga seperti kondisi sekolah yang masih banyak belum memiliki fasilitas gedung”, Ungkap Bernadus Nuel.

Masih lanjutnya, dari sektor pendidikan, Ia berharap Pemkab bisa lebih memaksimalkan pembangunan gedung sekolah.

“Selama ini telah mendukung untuk memberikan bantuan sarana dan prasarana olahraga kepada sejumlah pemuda dan pemudi di Kecamatan Lamba Leda Timur. bantuan itu berupa alat olahraga seperti bola sepak, Volly ball, net serta kostum olahraga”,ujar Bernadus Nuel.

Sebagai DPR Untuk Segala usulan dari masyarakat semoga bisa terakomodir.

“Selama ini saya sudah melakukan penggusuran lapangan yang bergelombang di sejumlah desa Kecamatan Lamba Leda Timur,” tuturnya.

Bernadus Nuel berharap agar semua ulusan dari masyarakat itu akan di perjuangkan.

Nelis Don, Warga Desa Ulu Wae yang yang hadir dalam Reses itu berharap kepada Bernadus Nuel, agar bisa menyuarakan sederet soal yang ada di wilayah itu. Terutama masalah lapangan pekerjaan.
BACA JUGA : Kasus Perampokan di Kedungreja Disidangkan, Tak Ada Saksi yang Meringankan

Sebab menurut Nelis Don, di wilayahnya masih terdapat soal pengangguran.

“Banyak di daerah ini, para tamatan sarjana masih belum punya lapangan pekerjaan. Oleh karena itu kami minta kepada DPR agar mengkaji soal ini.”

Tak hanya itu, warga di desa itu sorot soal tanah kopi Colol yang hingga kini statusnya masih sengketa.

Kemudian ia sorot masalah pungutan pajak bumi dan bangunan yang mencekik masyarakat.

“Kami keluhkan masalah pungutan pajak. Pasalnya, tarif pajak tidak sesuai luas bidang tanah. Sebelumnya kami bayar pajak per bidang tanah hanya belasan ribu. Sekarang sudah naik bahkan pungutannya naik hingga ratusan ribu.

Harapannya Bernadus Nuel bisa tuntaskan masalah yang kami sampaikan dan bisa ditindaklanjuti oleh pemerintah.”*




(Andik)
ONLINE TV NUSANTARA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest News

Ungkapan Rasa Syukur Gus Machbub Kepala Desa Gumelem Kulon Setelah Pengukuhan Jabatan 

BANJARNEGARA-METROPAGINEWS.COM || Kepala Desa se-Kabupaten Banjarnegara semuanya menyambut dengan gembira setelah di kukuhkan masa Jabatannya oleh PJ Bupati Banjarnegara,...

More Articles Like This


Notice: ob_end_flush(): Failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/metropaginews/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420