Sabtu, Mei 18, 2024

Tim SAR Gabungan Temukan Korban Hilang di Rembang Purbalingga

Must Read

PURBALINGGA – METROPAGINEWS.COM || Pasca pencarian oleh tim SAR gabungan, orang yang dikabarkan hilang di hutan di Desa Bodaskarangjati, Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, akhirnya ditemukan.

Adah Sudarsa, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap sebelumnya mendapat kabar dari Hadi, ketua RT setempat pada Minggu (17/12/2023) pukul 10.40 WIB. “Setelah mendapat kabar tersebut, kita langsung memberangkatkan satu tim rescue dari Unit Siaga SAR Banyumas untuk menuju ke lokasi kejadian,” kata Adah.

Peristiwa tersebut terjadi Sabtu (16/12/2023) pukul 06.00 WIB. Orang tersebut pergi ke hutan di Desa Bodaskarangjati, Rembang untuk berkebun. Namun hingga pukul 19.30 WIB belum kembali ke rumah.

Tim SAR Gabungan Temukan Korban Hilang di Rembang Purbalingga
Tim SAR gabungan saat mencari korban. (Foto: Humas Basarnas Cilacap)

Sehingga dilakukan pencarian oleh keluarga dan masyarakat sekitar. Hingga Minggu (17/12/2023) pukul 06.30 WIB, korban belum juga ditemukan. Bahkan, tanda-tanda keberadaannya nihil.

Kemudian pihak keluarga melaporkan kejadian itu ke Polsek setempat, dan meminta bantuan Basarnas Cilacap pada Minggu (17/12/2023) pukul 10.40 WIB.

BACA JUGA : Kasus Perampokan di Kedungreja Disidangkan, Tak Ada Saksi yang Meringankan

“Sampai di lokasi, kita langsung berkoordinasi dengan pihak terkait dan pembagian SRU untuk melakukan penyisiran di sekitar tempat kejadian yang dicurigai sering digunakan beraktivitas oleh korban di hutan tersebut,” imbuh Adah Sudarsa.

Dan, pada Minggu (17/12/2023) pukul 14.00 WIB tim SAR gabungan berhasil menemukan korban dalam keadaan selamat. Kondisi korban sedang terbaring di saluran air sejauh 150 meter sebelah timur dari rumah korban dan sebelah utara dari lokasi kejadian. “Kemudian kita bawa ke Puskesmas Rembang untuk penanganan lebih lanjut,” tandas Adah.

Tim SAR Gabungan Temukan Korban Hilang di Rembang Purbalingga
Tim SAR gabungan saat mencari korban. (Foto: Humas Basarnas Cilacap)

Korban bernama Rahmuji Rahman (75), warga RT 02 RW 01 Desa Bodaskarangjati, Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga.

“Dengan ditemukannya korban, secara resmi pencarian kita tutup dan semua unsur kita kembalikan ke kesatuannya masing-masing,” pungkas Adah Sudarsa.

Adapun unsur-unsur yang tergabung dalam tim SAR gabungan yaitu Basarnas Unit Siaga SAR Banyumas, Polsek Rembang, Koramil Rembang, Puskesmas Rembang, SAR MTA, SAR Purbalingga, Karang Taruna Rembang, Grib Purbalingga, RAPI Purbalingga, dan masyarakat sekitar.


(Estanto)

ONLINE TV NUSANTARA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest News

Didi Sungkono Apresiasi Unit PPA Polres Kab.Malang Tahan Pelaku Pemerkosaan

SURABAYA - METROPAGINEWS.COM || Penyidik unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Kabupaten Malang patut diapresiasi atas penahanan pelaku...

More Articles Like This


Notice: ob_end_flush(): Failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/metropaginews/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420