Selasa, Juni 18, 2024

Bhayangkari Polresta Cilacap Raih Juara 2 Kategori Jarak 21 Km Di Kemala Run 2024

Must Read

ClLACAP-METROPAGINEWS.COM || Polresta Cilacap Polda Jawa Tengah turut berpartisipasi dalam Kemala Run 2024 yang berlangsung di ICE BSD, Tanggerang, Pada Minggu, (9/6/ 2024).


Polresta Cilacap turut memeriahkan acara ini dengan mengirimkan 15 peserta, termasuk Bhayangkari.

Ajang lari bertajuk Kemala Run 2024 tersebut dibuka secara resmi oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang didampingi Ketua Bhayangkari, Ny. Yuliati Sigit Prabowo itu diikuti sebanyak 10.000 pelari lokal dan mancanegara.

Kompetisi ini merupakan kali ketiga dari Tour of Kemala. Sebelumnya, Tour of Kemala sempat diselenggarakan di Belitung pada tahun 2022 dan Banyuwangi pada tahun 2023.

Dalam kategori jarak tempuh 21 km Polresta Cilacap berhasil meraih prestasi gemilang. Ny. Nana Adim yang merupakan anggota Bhayangkari Cabang Polresta Cilacap berhasil meraih juara Kedua.

Prestasi ini tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi Polresta Cilacap dan Bhayangkari.

Kapolresta Cilacap Kombes Pol Dr. Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H melalui Kasi Humas Ipda Galih Soecahyo mengatakan, untuk mengikuti kompetisi tersebut Polresta Cilacap mengirim 15 peserta, termasuk Polwan dan Bhayangkari.

Keberhasilan ini menambah semarak perhelatan Kemala Run 2024, yang tidak hanya menjadi ajang olahraga tetapi juga sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi di antara peserta dari berbagai daerah.

“Alhamdulilah Polresta Cilacap berhasil meraih juara kedua kategori jarak 21 km yang diraih Ny. Nana Adim yang merupakan istri dari Kanit Gakkum Polresta Cilacap Iptu Adim Haryoko” ucap Galih.

Menurutnya, Kemala Run 2024 adalah bukti bahwa olahraga dapat menjadi pemersatu bangsa. “Kami berharap kegiatan seperti ini terus berlanjut dan semakin meriah di masa yang akan datang,” tambah Galih.

Diketahui, acara yang dimulai sejak pukul 06.00 WIB ini dibuka langsung oleh Ibu Ketua Umum Bhayangkari, Ny. Juliati Sigit Prabowo, didampingi oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Kemala Run 2024 terdiri dari tiga kategori jarak tempuh: 21 kilometer, 10 kilometer, dan 5 kilometer.

Kategori 21 kilometer dimulai pada pukul 06.00 WIB, diikuti oleh kategori 10 kilometer pada pukul 06.15 WIB, dan kategori 5 kilometer pada pukul 06.30 WIB.

Para peserta berasal dari berbagai kalangan, termasuk masyarakat umum, anggota Polri, dan Bhayangkari, yang semuanya turut berpartisipasi dalam suasana yang penuh semangat dan kegembiraan.

Reporter : Darwanto.

ONLINE TV NUSANTARA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest News

FORTE Kota lubuklinggau tidak pernah mengeluarkan surat mandat mendukung H.Rodi Wijaya menjadi Walikota Lubuklinggau.

Lubuklinggau - METROPAGINEWS.COM || 18/06/2024 FORTE Kota Lubuklinggau merupakan organisasi ketua rukun tetangga (RT) sekota lubuklinggau, dilatar belakangi seringnya...

More Articles Like This


Notice: ob_end_flush(): Failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/metropaginews/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420