Selasa, Juni 18, 2024

Guna Membangun Pemuda Berdaya PAC GP Ansor Kroya Jalin Kerjasama dengan Camat 

Must Read

CILACAP-METROPAGINEWS.COM Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor (GP) Kroya melakukan kunjungan penting kepada Camat Kroya, Budi Narimo, S.Sos., M.Si., di Kantor Kecamatan Kroya pada Selasa, (28/5/2024). 


Pertemuan ini menandai dimulainya kerjasama strategis antara PAC GP Ansor Kroya dengan pihak kecamatan dalam rangka membangun pemuda yang berdaya dan berkarakter di wilayah Kroya.

Pada kesempatan tersebut, PAC GP Ansor Kroya menyampaikan permohonan dukungan untuk dua kegiatan besar yang akan mereka selenggarakan dalam waktu dekat. Pertama, Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) yang akan dilaksanakan pada 28-30 Juni 2024 di Pucung Kidul. Kedua, Rapat Kerja Anak Cabang (Rakerancab) I masa khidmat 2023-2025 sekaligus pengukuhan Satkoryon Banser Kroya yang dijadwalkan pada 7 Juni 2024 di Pendopo Kecamatan Kroya.

Menanggapi permohonan tersebut, Camat Kroya, Budi Narimo, S.Sos., M.Si., menunjukkan antusiasme dan dukungan penuhnya. Beliau memahami pentingnya kegiatan PKD dalam mengembangkan kepemimpinan pemuda, dan beliau juga mendukung pengukuhan Satkoryon Banser sebagai langkah strategis dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

 

Lebih lanjut, PAC GP Ansor Kroya yang diwakili oleh Ahmad Maftuh (Ketua PAC GP Ansor Kroya), Andi Dwi Riyanto (Wakil Sekretaris), dan Luqman Nurhakim (Wakil Ketua Bidang Kaderisasi sekaligus Ketua Panitia PKD) memaparkan beberapa program kerja yang akan mereka laksanakan selama masa khidmat 2023-2025. Salah satu program yang menarik perhatian adalah kolaborasi dengan pimpinan ranting dan pemerintah desa untuk melaksanakan literasi digital, pelatihan digital marketing, dan jurnalistik bagi para pemuda di Kroya.

 

Camat Kroya menyambut baik program-program tersebut dan menyatakan kesiapannya untuk menjalin kerjasama dalam pelaksanaannya. Ia meyakini bahwa program-program ini akan sangat bermanfaat bagi para pemuda di Kroya untuk meningkatkan keterampilan dan wawasan mereka di era digital yang semakin berkembang pesat.

 

Pertemuan antara PAC GP Ansor Kroya dan Camat Kroya ini merupakan langkah awal yang positif dalam membangun kerjasama dan sinergi untuk kemajuan pemuda di Kroya. Dukungan penuh dari pihak kecamatan diharapkan dapat menjadi pendorong bagi PAC GP Ansor Kroya dalam melaksanakan program-programnya dan mewujudkan visinya untuk membangun pemuda yang berdaya dan berkarakter.

 

Reporter : Darwanto.

ONLINE TV NUSANTARA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest News

FORTE Kota lubuklinggau tidak pernah mengeluarkan surat mandat mendukung H.Rodi Wijaya menjadi Walikota Lubuklinggau.

Lubuklinggau - METROPAGINEWS.COM || 18/06/2024 FORTE Kota Lubuklinggau merupakan organisasi ketua rukun tetangga (RT) sekota lubuklinggau, dilatar belakangi seringnya...

More Articles Like This


Notice: ob_end_flush(): Failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/metropaginews/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420